Yayasan Kalla Targetkan 75% Lulusan SIA BSB Masuk PTN Unggulan

0
345

MediaKALLA.com – Tahun pelajaran 2013-2014 merupakan tahun ketiga Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone (SIA BSB) beroperasi. Itu artinya sebentar lagi sekolah yang terletak di Desa Panyula ini akan memiliki alumni. Khusus untuk alumni SMA mereka ditargetkan bisa melanjutkan kuliah di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) unggulan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril saat memberikan sambutan dalam rangka Open House SIA BSB, Sabtu, 30 Juni 2013. Menurutnya, siswa kelas XII nanti akan lebih digenjot dengan latihan soal-soal dari Jawa. ” Ketua Yayasan Kalla dalam hal ini Ibu Fatimah Kalla menargetkan 75% lulusan SIA BSB nantinya masuk PTN unggulan di Jawa, ” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi guru dan siswa, bagaimana target yang diberikan ini bisa diwujudkan. ” Selama ini SIA BSB sudah berprestasi di tingkat daerah dan provinsi, sekarang sudah saatnya berprestasi di tingkat nasional bahkan kalau perlu di tingkat Internasional, ” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SIA BSB, Drs Zuhri Wail menyambut baik tantangan tersebut, pihaknya akan mengoptimalkan waktu yang tersisa untuk terus memberikan pelatihan-pelatihan soal kepada siswa SMA kelas XII. ” Kami akan berkoordinasi dengan pihak Yayasan Kalla tentang hal ini. Semoga target ini bisa kita capai, ” ujarnya. (*)

[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 10 =