Yayasan Kalla Tanam 5000 Batang Mangrove di Maros

0
856

MediaKALLA.co.id – Tim Agro and Green Care Yayasan Hadji Kalla menggencarkan program penanaman pohon, khususnya jenis mangrove (bakau) di sepanjang pantai untuk mengantisipasi gerusan abrasi.

Koordinator Umum Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair mengatakan bahwa kegiatan penghijauan merupakan salah satu fokus kegiatan sosial Yayasan Kalla dalam rangka lingkungan hidup agar tetap asri. “Penanaman mangrove ini adalah salah satunya, selain untuk mencegah abrasi, juga dimaksudkan untuk menjadi rumah dan tempat ikan-ikan bertelur sehingga memudahkan nelayan untuk mendapatkan ikan,” jelasnya.

Zuhair berharap agar masyarakat setempat bisa bekerjasama untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut. “Mohon kerjasamanya untuk dijaga, kalau ini tumbuh besar, kita sudah tidak khawatir lagi akan abrasi,” tekannya

Ada 5000 batang mangrove ditanam di sepanjang muara Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sabtu, 18 November 2017. Penanaman mangrove dihadiri sejumlah pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Maros dan sejumlah relawan dari Wahana Pecinta Alam Makassar, Komunitas Pecinta Alam To Panrita, Komunitas Peduli Petani, dan Komunitas Pemuda Pemudi Nusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.