Yayasan Kalla Tanam 10.000 Pohon di Barru

0
665

MediaKALLA.com – Kalla Group melalui Yayasan Kalla kembali melanjutkan program penghijauan turus jalan Makassar-Parepare. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi kepada warga di tiga kecamatan yang ada di Kab. Barru yakni Kec. Balusu, Soppeng Riaja dan Malusetasi. Sosialisasi di hadapan warga dilaksanakan di Kantor Desa Madello, Kec. Balusu, Sabtu, 23 November 2013.

Koordinator Green Care Yayasan Kalla, Asnawi Makkatutu mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab sosial Kalla Group kepada masyarakat. ” Program Green Care ini tidak hanya menghijaukan daratan, tetapi juga di laut dan di pegunungan, ” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa tahun ini merupakan tahap III pelaksanaan Green Care dimana akan ditanam 10.000 pohon disepanjang turus jalan Kab. Barru. ” Seperti tujuannya, yakni penghijauan turus jalan Makassar-Parepare, maka kegiatan ini masih akan terus berlanjut, ” jelasnya.

Masih menurut Asnawi, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk mensukseskan program ini. ” Minimal bantu kami dalam mensosialisasikan kepada masyarakat lain tentang pentingnya pohon ini dan membantu kami dalam pemeliharaannya, ” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Madello Nirwan sangat mengapresiasi program dari Yayasan Kalla ini. Menurutnya, turus jalan di Barru merupakan salah satu daerah tergersang yang padat dilalui kendaraan, sehingga gas buang kendaraan langsung dihirup oleh warga. ” Dengan adanya program ini, diharapkan nantinya akan mengurangi udara kotor yang dihirup warga serta memberikan kesejukan, ” ¬†katanya.

[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =