Yayasan Kalla Survei Kelurahan Baru untuk Program “Kota Kampung Kita”

0
307

MediaKALLA.co.id – Kota Kampung Kita adalah salah satu program kerja Yayasan Kalla yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat perkotaaan.

Mendampingi masyarakat marginal perkotaan bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan, dan mengajak masyarakat aktif bersama menciptakan lapangan kerja yang bersumber dari swadaya setempat.

Selama satu tahun, telah dua kelurahan di Makassar dibina, yakni Kelurahan Pampang dan Panambungan.

Kini Yayasan Kalla membidik tiga kelurahan binaan baru untuk dikembangkan. Ketiga Kelurahan tersebut nantinya akan dipilih berdasarkan potensi ekonomi kreatif, Sumber Daya Manusia, kondisi kesehatan dan lingkungannya.

Sarjana Pendamping dan Supervisor Kota Kampung Kita mengunjungi beberapa Kelurahan untuk melakukan survei lokasi Kelurahan binaan di Kota Makassar, Selasa, 1 Februari 2017.

“Sementara ada empat Kelurahan yang akan kami survei di Kota Makassar, yakni Kelurahan Buloa, Kaluku Bodoa, Rappokalling, dan Karunrung, tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi, tergantung kondisi dilapangan saat survei,” kata Heryanto, Supervisor program Kota Kampung Kita Yayasan \Kalla di sela-sela survei lokasi di Kelurahan Buloa.

Menurutnya, ada banyak potensi masyarakat yang bisa dikembangkan disetiap kelurahan yang ada. Baik itu potensi ekonomi kreatif masyarakat maupun pengembangan SDM.

Ia berharap dengan adanya penambahan lokasi binaan, kita bisa membuat masyarakat meningkatkan perekonomian, dan derajat kesehatan setempat.

Tahun ini, sebanyak tiga kelurahan baru yang akan bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla dalam program Kota Kampung Kita. [Tim Yayasan Kalla]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 11 =