Yayasan Kalla Sosialisasikan K3 ke Mahasiswa PNUP

0
437

MediaKALLA.co.id – Bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Kamis, 2 Februari 2017 berlangsung Kalla Goes to Campus. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Kalla dengan Career Centre and Trace Study PNUP.

Penanggungjawab kegiatan, Ali Syahbana mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam Kalla Goes to Campus kali ini adalah Penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam Bidang Konstruksi. “Harapan kami dapat memberikan gambaran kepada peserta terkait K3 dalam rangka kesiapan menghadapi dunia kerja kelak, apalagi mayoritas peserta adalah mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Mesin, Arsitektur dan Teknik Kimia,” jelasnya.

Ketua Career Centre and Trace Study PNUP, Yuliani HR, ST.M sangat mengapresiasi dukungan Yayasan Kalla terhadap dunia pendidikan kampus. “Materi yang disampaikan ini tentu akan menjadi bekal bagi mahasiswa saat sudah di dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Kordinator HSE PT. Bumi Karsa, Muh. Jabbar, Amd CST memaparkan materi tentang bagaimana melakukan manajemen risiko K3, penilaian dan pengendaliannya, karena pekerjaan konstruksi adalah penyumbang terbesar di Indonesia terhadap kecelakaan kerja pekerjanya. “Memang sedini mungkin para calon pekerja konstruksi sudah harus memahami K3 ini agar siap dan selalu waspada saat bekerja nanti,” tekannya.

Muh. Jabbar banyak mencontohkan kasus-kasus kecelakaan kerja akibat tidak menerapkan K3. “Saat ini perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi mesti menimalisir adanya kecelakaan kerja, jika perlu zero accident karena itu bagian dari penilaian untuk memenangkan tender proyek,” bebernya.

Selain pemaparan materi K3, pada kesempatan tersebut Tim Program Desa Bangkit Sejahtera (DBS) dan Kota Kampung Kita berkesempatan untuk berbagi pengalaman tentang program kerja yang selama ini mereka lakukan dan juga sosialisasi beasiswa tugas akhir bagi mahasiswa PNUP. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 orang. [Azhar]
Attachments area

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =