Yayasan Kalla Siapkan Beasiswa Tugas Akhir

0
595

MediaKALLA.co.id – Kabar gembira bagi mahasiswa semester akhir. Tahun ini, Kalla Group melalui Yayasan Kalla mengalokasi anggaran untuk membiayai penelitian mahasiswa. Program ini dinamakan ‘Kompetisi Beasiswa Tugas Akhir 2017’. Tim Yayasan Kalla mensosialisasikan program ini di Auditorium Al Amin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Selasa, 14 Maret 2017.

Manager Community Care and Development Yayasan Kalla, Abdul Hakim, MA menuturkan bahwa Program Beasiswa Tugas Akhir ini adalah salah satu bentuk kepedulian Yayasan Kalla di bidang pendidikan untuk mendukung mahasiswa semester akhir melakukan penelitian dalam rangka menyelesaikan jenjang perkuliahan. “Tujuannya agar penelitian tersebut dapat diaplikasikan kepada masyarakat desa dan marginal perkotaan baik dalam bentuk produk, aplikasi atau sistem,” jelasnya.

Untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah, Tim Yayasan Kalla akan melakukan seleksi secara ketat judul penelitian mana saja yang akan didanai. “Beasiswa ini juga saat ini hanya akan dibuka bagi mahasiswa yang kampusnya telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Kalla,” kata Abdul Hakim.

Adapun kampus yang telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Kalla diantaranya; Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Hasanuddin, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Islam Negeri Alauddin, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kab. Barru, Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar. Beasiswa ini juga dikhususkan bagi mahasiswa dari Jurusan Pertanian, Teknik, Ekonomi dan Pendidikan. “Nantinya bagi yang lulus seleksi, Yayasan Kalla akan menanggung semua biaya operasional yang dibutuhkan selama penelitian, termasuk sarana dan prasarana penelitian,” sebut Abdul Hakim dihadapan 600 mahasiswa Unismuh.

Sementara itu, Rektor Unismuh Dr Abd Rahman Rahim, SE., MM sangat mengapresiasi program yang dicanangkan Yayasan Kalla ini. “Salah satu penyebab mahasiswa terlambat menyelesaikan studinya adalah faktor biaya penelitian, makanya kami sangat mengapresiasi dukungan Yayasan Kalla terhadap dunia pendidikan ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Beasiswa ini, lanjut Abd Rahman Rahim merupakan angin segar bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Unismuh. “Ini juga menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studi, jadi jangan sampai kalian menyia-nyiakan kesempatan ini,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =