Yayasan Kalla Siap Beri Beasiswa Kuliah Lulusan SMA Asal SulSel Yang Lulus di 5 PTN Unggulan

0
880

MediaKALLA.co.id – Program Beasiswa 5 PTN Unggulan Yayasan Kalla kembali dibuka tahun ini. Program yang digagas melalui program Education Care yang disingkat Educare ini diperuntukkan bagi alumni SMA atau sederajat yang berasal dari Sulawesi Selatan yang baru lulus tahun 2016 ini di lima PTN terbaik di Indonesia. PTN yang dimaksud diantaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.  Namun, bagi mahasiswa  yang sedang menjalani perkuliahan di lima PTN tersebut juga tetap memiliki kesempatan untuk mendaftar beasiswa tersebut. Demikian disampaikan Alisyahbana, Educare Officer Yayasan Kalla di Wisma Kalla Lantai 14, Rabu (15/06).

Pendaftaran Program Beasiswa 5 PTN ini, kata Alisyahbana akan dibuka mulai hari ini hingga tanggal 31 Juli ke depan, “Caranya mudah, cukup mengisi formulir dan menjawab sejumlah pertanyaan yang ada melalui laman mediakalla.co.id Setelah itu, kami akan kontak langsung pendaftar yang bersangkutan untuk diwawancarai langsung, ” tandas Alisyahbana.

Lebih lanjut, Alisyahbana menjelaskan bahwa kelebihan beasiswa ini adalah terletak pada kemudahan pengurusan berkasnya. Mahasiswa yang eligible mendapat beasiswa ini setelah mengisi formulir online, cukup mengirimkan bukti kelulusan pada kampus yang bersangkutan atau bisa juga kartu mahasiswa, kemudian slip gaji atau surat  penghasilan orang tua,  kedua jenis berkas ini cukup diupload di pendaftaran online yang disediakan panitia beasiswa di laman mediakalla.com. “Kami tidak mensyaratkan ada ikatan dinas bagi mahasiswa yang lolos, ini murni bantuan pendidikan yang sumber dananya berasal dari zakat Kalla Group” beber Alisyahbana

Besaran beasiswa yang diberikan bergantung hasil verifikasi berkas dan survei yang dilakukan tim Yayasan Kalla. “Beasiswa ini akan diberikan selama 8 semester, namun sewaktu-waktu bisa dicabut bila IPK mereka di bawah 3.0 atau telah menerima beasiswa dari pihak lain.”.

Alisyahbana mengimbau agar semua pihak yang mengetahui beasiswa Yayasan Kalla ini berkenan menginformasikan kepada publik baik melalui media massa ataupun sarana lain, “Kami memohon agar mereka yang mendengar, bisa broadcast atau forward informasi beasiswa ini  terutama lewat media sosial atau media lainnya. Tujuannya kita satu, membantu putra putri terbaik asal Sulsel yang lolos di 5 PTN Unggulan ini agar bisa lanjut kuliah dan tidak terkendala oleh biaya. Program ini digulirkan untuk menunjukkan konsistensi Yayasan Kalla dalam berkontribusi terhadap dunia pendidikan. Hal ini mengingat bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar dan merupakan jalan dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” pesan Alisyahbana

Pendaftaran Beasiswa Yayasan Kalla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =