Yayasan Kalla Sebar 2000 KMS di Kelurahan Binaan

0
668

MediaKALLA.co.id – Salah satu konsentrasi program Yayasan Kalla tahun 2016 adalah berkaitan dengan gizi anak-anak. Program ini secara bertahap mulai dijalankan di Makassar. Tahap awalnya di Kelurahan Pampang dan Panambungan. Bentuk programnya seperti pemberian makanan tambahan, sosialisasi hidup sehat dan pembuatan jamban layak.

“Untuk memantau perkembangan balita kami juga menyiapakan Kartu Menuju Sehat (KMS) sebanyak 2000 lembar yang dibagikan kepada balita di dua kelurahan tersebut,” beber Meita.

Kordinator Program Parenting dan Pengembangan Kesehatan Yayasan Kalla tersebut mengatakan bahwa pemberian KMS ini dimaksudkan untuk memudahkan tim kesehatan dan orangtua balita dalam memantau perkembangan balitanya. “Kartu semacam ini dulunya diberikan Dirjen Bina Gizi Kementerian Kesehatan RI, namun kini sudah tidak ada lagi, makanya kami berinisiatif mencetak dengan tetap mengacu pada panduan kartu lama,” jelasnya.

KMS yang dibuat oleh Tim Yayasan Kalla dibedakan atas dua warna, biru untuk laki-laki dan merah untuk perempuan. “Rencananya kartu ini juga akan kami bagikan di desa-desa binaan Yayasan Kalla,” terang Meita. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.