Yayasan Kalla Resmi Bergabung dengan PFI

0
181

MediaKALLA.co.id – Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) menggelar Rapat Umum Anggota, Selasa, 30 Januari 2018 di Ruang Danamas, Sinarmas Land Plaza Tower 2 lantai 39, Jakarta. Salah satu keputusan penting dalam rapat tersebut adalah masuknya Yayasan Kalla sebagai salah satu anggota.

Filantropi Indonesia adalah lembaga nirlaba dan mandiri yang dimaksudkan untuk memajukan filantropi di Indonesia, tujuannya agar organisasi mampu berkontribusi dalam pencapaian keadilan sosial dan pembangunan berkelanjutan. Yayasan Kalla menjadi 1 dari 14 organisasi yang tergabung dan disahkan oleh peserta RUA sebagai anggota PFI.

Ke- 13 organisasi lainnya yang menjadi anggota PFI adalah Baznas, Islamic Relief Indonesia, Lab. Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam UHAMKA, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Pos Keadilan Peduli Umat, Ronald Mc Donald House Charity, Yayasan Institute Danone Indonesia, Wahana Visi Indonesia, Yayasan Wadah Titian Harapan, NU Care LazisNU, YMWK, Yayasan Bina Swadaya dan Water.org.

Koordinator Umum Yayasan Kalla, Mohammad Zuhair mengatakan bahwa pertemuan ini juga menjadi ajang silaturahim antar organisasi yang bergerak dalam pengembangan masyarakat di Indonesia. “Kita bergabung di sini untuk menjajaki kerjasama dengan berbagai organisasi sosial kemasyarakatan lainnya dalam rangka mengembangkan dan mengimplementasikan program-program sosial di Kawasan Timur Indonesia,” tuturnya.

Zuhair juga dalam forum tersebut menyarankan agar PFI membentuk dan mengadakan media komunikasi resmi untuk semua anggota. “Tujuannya, agar koordinasi dan kolaborasi dalam usaha-usaha membantu masyarakat mampu lebih intens dan efektif,” terangnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.