Yayasan Kalla Renovasi Toilet Sekolah

0
683

MediaKALLA.co.id – Yayasan Hadji Kalla kembali menujukkan kepeduliaannya terhadap pendidikan. Kali ini melalui program sekolah sehat. Program ini menyasar sekolah-sekolah marginal di Kota Makassar untuk direnovasi toiletnya sehingga tercipta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sekolah pertama yang mendapatkan bantuan ini adalah Madrasah Ibtidayyah (MI) Tajmilul Akhlak yang berada di Jl. AP Pettarani VII. Secara fisik sekolah ini hanya memiliki 3 ruangan, 2 ruangan untuk kelas, sedangkan 1 ruangan Ā sebagai ruang guru. Setiap tahun sekolah ini juga menjadi langganan banjir saat musim hujan, karena permukaan lantai sekolah jauh lebih rendah dibanding bahu jalan. Sekolah ini sebenarnya memiliki toilet, namun tidak pernah digunakan karena rusak. Siswa maupun guru yang mau menggunakan toilet harus ke masjid yang ada di samping sekolah.

Salah seorang guru MI Tajmilul Akhlak, Salmawati, sangat mengapresiasi bantuan dan kepekaan dari Yayasan Kalla. “Dulu toilet kami rusak berat dan Alhamdulillah sekarang dibenahi Yayasan Kalla sehingga sudah sangat layak digunakan,” ujarnya.

Sekali lagi terima kasih atas segala bantuan yang diberikan yang akan sangat bermanfaat baik proses pembelajaran dan kegiatan lainnya dalam rangka proses Kegiatan Belajar Mengajar berlangsungā€, papar beliau.

Penanggungjawab program Sekolah Sehat Yayasan Kalla, Basri mengatakan bahwa tahun ini Yayasan Kalla menargetkan merenovasi sebanyak 24 toilet sekolah. “Ini bagian dari kepedulian kami akan kebersihan dan kesehatan para murid dan guru di sekolah serta mengajarkan pola hidup bersih,” terangnya.

Adapun bagian toilet yang direnovasi mulai dari penggantian atap, pemasangan tegel di dinding, pemasangan wastafel dan perbaikan saluran pembuangan,”sebutnya.

Selain MI Tajmilul Akhlak, pada bulan Maret 2016 direnovasi pula toilet MI Nurul Hikmah yang berlokasi di Jalan Bontoduri VI, Makassar. “Rata-rata pengerjaan renovasi toilet 3-5 hari,” pungkas Basri. [Usluddin]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.