Yayasan Kalla Paparkan Program Pengembangan Kawasan Agro Center

0
593

MediaKALLA.co.id – Tim Agro and Green Care Yayasan Kalla berencana akan mengembangkan tanaman bawang merah seluas 5 ha dan berbagai tanaman hortikultura serta buah-buahan di lahan warga di Desa Pucak, Kab. Maros dan Desa Mallari Kab. Bone. Dua desa ini merupakan binaan Yayasan Kalla sejak tahun 2014, dan tahun ini akan dilanjutkan dengan pembinaan petani melalui pembagian wilayah komoditi dan pengembangan kawasan agro center mulai November 2016.

Kegiatan awal dengan mengadakan seminar program kerja dengan pihak pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan petani untuk menyepakati beberapa bentuk kegiatan teknis yang melibatkan warga lokal.  Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Mallari, Kec. Awangpone, Kab. Bone pada Sabtu, 15 Oktober 2016 dan di GedungPertemuan Kec. Tompobulu, Kab. Maros, Senin, (17 Oktober 2016) yang dihadiri oleh 60 warga setempat.

Penanggung jawab Agro & Green Care Yayasan Kalla, Muhammad Muhajirin menngatakanbahwa kegiatan ini merupakan awal untuk pelaksanaan program pengembangan bawang merah di Mallari selama satu tahun dan diharapkan masyarakat khususnya petani dapat mengikuti program ini dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan mereka.

Di lain pihak, Camat Awangpone H. Zainal Abidin menjelaskan bahwa pemerintah khususnya kecamatan sangat antusias dengan kegiatan bidang Agro & Green Care Yayasan Kalla dalam pengembangan bawang merah dan sangat mendukung kegiatan tersebut dan siap bekerjasama dengan pihak yayasan. Selain pengembangan bawang merah, rencana pengembangan holtikultura dan buah-buahan akan berlokasi di Pucak Maros.

Anggota Komisi III DPRD Kab. Maros, Ir. Hj. Haeriani sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. “Kami tentu sebagai awal yang baik untuk program pengembangan holtikultura selama satu tahun kedepan dan Pucak bisa menjadi ciri khas kabupaten Maros, “ ucapnya. [Kiky Reskynawati]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.