Yayasan Kalla Motivasi Siswa MAN Model Raih Mimpi

0
431

MediaKALLA.com – “Bukanlah seberapa besar mimpi kalian, tapi seberapa besar kalian untuk mimpi itu,” demikian pesan salah satu fragmen film Laskar Pelangi yang  ditampilkan dalam seminar Kalla Group Goes to School di Aula Man 2 Model Makassar, (27/1). Seminar yang diadakan oleh Yayasan Kalla ini bertujuan memotivasi siswa dala m mencapai mimipi-mimpinya sekaligus  memperkenalkan nilai-nilai Kalla Group kepada civitas sekolah MAN Model Makassar. Kata Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla, Syamril disela-sela acara.

Menurut Syamril, untuk  meraih mimpi  seorang siswa  tidak hanya perlu belajar keras namun juga belajar cerdas dan bersinergi dengan yang lain, “Lakukan yang terbaik, jika tidak bisa jangan menyerah. Tanya orang yang bisa, buat kelompok belajar yang kompak dan saling memberi semangat dan jangan lupa minta dukungan berupa do’a dari orang tua dan guru,” tandas alumni ITB ini.

Syamril menambahkan seorang siswa yang  bermimpi untuk punya prestasi harus memaksimalkan kemauan dan kemampuannya, “Kalau kemauannya  10 tapi kemampuannya 0, atau sebaliknya maka prestasinya tetap  0. Tapi, kalau kedua-duanya 10 sudah jelas prestasinya 100, Jadi prestasi itu berbanding lurus dengan tingginya kemauan dan kemampuan” urainya.

Dalam seminar ini, siswa dimotivasi untuk menghadapi, menghayati dan menikmati semua hambatan dalam meraih impian atau target. Menutup seminar ini, Syamril berpesan bahwa dalam usaha mencapai mimpi, kita sering dihadapkan pada ujian dan tantangan, mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dan kondisi psikologis yang rapuh, “Semua itu mengakibatkan kita kehilangan ruh, semangat. Ketika itu terjadi, coba lah lihat kembali harapan dan tujuan hidup kita. Ketika tujuan hidup kita jelas, selangkah akan menjadi hal yang sangat berarti. Namun ketika tujuan kita bias, seribu langkah hanya sia-sia belaka,” kata Syamril. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 13 =