Yayasan Kalla Motivasi Anak Pesantren Raih Mimpi

0
645

MediaKALLA.com – Keterbatasan jangan dijadikan alasan untuk meraih mimpi. Demikianlah inti motivasi yang disampaikan oleh Nurbaini Opier, Direktur Keuangan Kalla electrical System dalam seminar yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin, Ahad (11/11). Seminar yang bertajuk Kalla Group Goes to School itu mengambil tema “Meraih Sukses Mulia d Bangku Kuliah dan Dunia Kerja”. Seminar ini merupakan salah satu rangkaian ulang tahun Kalla Group yang ke-60.

Nurbaini Opier, yang akrab disapa Vonny ini menuturkan bahwa untuk sukses seseorang harus memulai hidupnya dengan kebiasaan baik, “Sebaik apapun kualitas hidup anda, kalau selalu dibarengi dengan kebiasaan buruk hasilnya adalah nasib buruk,” kata Vonny.

Nurbaini menambahkan sejak dini anak-anak harus berani bermimpi namun mimpi tersebut harus tetap spesifik, terukur, realistis, relevan dan punya jangka waktu sehingga dapat berbuah kesuksesan, “Bermimpilah! Karena mimpi itu gratis. Begitu anda semua sudah punya mimpi, Anda tidak boleh bernegosiasi dengan impian anda. Bernegosiasilah dengan usaha anda untuk mencapainya,” pesan alumnus Universitas Flinder Australia ini.

Senada dengan Bu Vonny, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla, Syamril mengatakan bahwa dalam usaha mencapai mimpi, kita sering dihadapkan pada ujian dan tantangan, mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dan kondisi psikologis yang rapuh, “Semua itu mengakibatkan kita kehilangan ruh, semangat. Ketika itu terjadi, coba lah lihat kembali harapan dan tujuan hidup kita. Ketika tujuan hidup kita jelas, selangkah akan menjadi hal yang sangat berarti. Namun ketika tujuan kita bias, seribu langkah hanya sia-sia belaka,” kata Syamril.

Kesulitan yang dihadapi anak-anak pesantren, kata Syamril sama persis yang dijalaninya ketika masih tinggal di Bandung, “Resep menghadapi kesulitan tersebut adalah banyak-banyak bersyukur. Bersyukurlah atas masa-masa sulit yang kalian hadapi Karena di sana ada kesempatan mengembangkan diri. Bersyukurlah atas keterbatasan yang kalian miliki. Karena hal itu member kalian kesempatan untuk memperbaiki diri. Bersyukurlah atas setiap tantangan baru. Karena hal itu akan membangun kekuatan dan karakter kalian. Bersyukurlah atas kesalahan yang kini kalian sadari telah terbuat. Karena hal itu memberimu pelajaran yang sangat berharga. Rasa syukur bisa mengubah hal negatif menjadi positif. Berusahalah mensyukuri kesulitan yang kalian hadapi. Sehingga kesulitan itu menjadi berkah bagi kalian,” pesan  Kepala SDM Kalla Group ini. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.