Yayasan Kalla Latih Ratusan Guru Pondok Pesantren

0
646

Makassar- Adalah sudah bukan zamannya lagi, guru guru mengajar dengan sistem klasik yang mengekang kreatifitas anak didik. Pengaruh globalisme menuntut guru guru untuk menampilkan pengajaran yang lebih menyenangkan dan kreatif dengan tetap mengedepankan kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan professional.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Yayasan Kalla bekerja sama dengan Kelompok Kerja Pesantren mengadakan Pelatihan Guru Mulia yang PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan). Pelatihan ini di gelar di Gedung Serba Guna Al Markaz Islamy Makassar pada hari Jumat (23/3).

Syamril, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memotivasi guru untuk menjadikan pembelajaran kelas menjadi lebih kreatif, “Pelatihan diharapkan dapat meningkatkan mutu guru sebagai front life proses belajar mengajar disekolah.”kata Syamril

Sebanyak 100 orang guru dari berbagai pondok pesantren seKota Makassar hadir dalam pelatihan ini. Diantaranya Pesantren Al Markaz Al Islamy, Nurul Awaliyah, Darul Arqam, Wahdah islamiyah dan beberapa pesantren lainnya.

Pelatihan Guru Pesantren ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama berupa training dan arahan motivasi tentang perlunya menjadi guru yang mengajar dengan penuh keikhlasan, kreatif dan menyenangkan. Sedangkan sesi kedua, para peserta melakukan simulasi pembelajaran yang PAIKEM dalam bentuk permainan. Pelatihan ini ditutup dengan refleksi permainan dan diskusi dengan peserta. [MK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.