Yayasan Kalla, Khitan Massal 215 Anak

0
490

MediaKALLA.Com – Yayasan Kalla bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengelar khitanan massal. Kegiatan sosial ini diadakan pada, Sabtu 30 Juni 2012 di Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajolaliddo dan diikuti sekitar 215 anak. Ke 215 anak tersebut terdiri dari 53 anak dari karyawan Kalla Group dan 162 anak dari kalangan kurang mampu yang ada di Makassar.

Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla, Syamril, mengungkapkan jika kegiatan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam melaksanakan sunnah Rasul. ” Banyak masyarakat yang tidak mengkhitam anaknya karena persoalan ekonomi, tidak mampu membayar biayanya, olehnya itu kami melaksanakan kegiatan ini untuk membantu mereka, ” katanya. Syamril juga menambahkan jika kegiatan ini merupakan bagian dari program kalla community care yayasan Kalla, yang juga merupakan rangkaian ulang tahun Kalla Group yang ke 60 tahun. “Khitanan ini baru dilaksanakan tahun ini, dan Insya Allah kami akan jadikan agenda rutin tiap tahunnya,” papar Syamril.

Sementara itu, Kepala Cabang BMH Makassar, Suwito Fatah menuturkan penghargaan dan rasa terima kasihnya karena lembaganya telah mendapatkan kepercayaan dari Kalla Group untuk bekerjasama melaksanakan khitanan massal ini. “Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut di masa mendatang,” harapnya.

Risma, salah satu karyawan Kalla Group yang anaknya mengikuti kegiatan ini mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak dari perusahaan Kalla Group secara keseluruhan karena program ini sangat memberikan sumbangsih yang baik ke khalayak umum maupun kalangan karyawan Kalla Group khususnya. “Semoga program-program yayasan seperti ini semakin ditingkatkan eksitensi dan efektifitas serta kualitasnya demi meningkatkan peranan Kalla Group terhadap perkembangan kemajuan masyarakat pada umumnya yang pada akhirnya akan menjadi sebuah kemajuan bagi kita bersama bangsa,” papar risma dengan penuh antusias.

Dalam pelaksanaan khitanan massal yang melibatkan 20 orang dokter dari RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, peserta juga dihibur dengan beberapa games dan tuhksyiah agama. [mk]

Galeri Foto *Klik untuk memperbesar gambar

[nggallery id=60]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − twelve =