Yayasan Kalla Kembangkan Tanaman Holtikultura di Pucak Maros

0
360

MediaKALLA.co.id – Yayasan Kalla benar-benar serius dalam pengembangan tanaman holtikultura. Salah satu buktinya adalah dengan menyiapkan lahan khusus seluas 5 Ha di Pucak, Kab. Maros untuk ditanami.

Rabu, 23 November 2016, program ini sudah measuki tahap pembibitan. Terdapat dua jenis tanaman hortikultura yang akan disemai yaitu bibit cabe dan pepaya California. “Kami menyiapkan 1200 polybag dengan rencana lahan yang akan kami tanami seluas ± 1 Ha untuk bibit pepaya california , sedangkan untuk bibit cabe akan kami bibit sesuai dengan luasan lahan petani yang sudah siap,” ujar Asrianto.

Teknisi Program Pengembangan Agro and Green Care (AGC) Yayasan Kalla ini menuturkan bahwa sebelumnya dilakukan pembibitan terlebih dahulu dibangun Green House sebagai tempat penyemaian. “Ukuran Green House 6 x 8 m2, lokasinya di salah satu lahan petani bernama Dg. Sija yang berada di pinggiran aliran sungai Dusun Pangembang, Pucak,” bebernya.

Sementara itu, Muhajir selaku Section Head AGC, menjelaskan bahwa lahan yang akan digunakan untuk pengembangan tanaman hortikultura berlokasi di sepanjang pesisir sungai. “Untuk budidaya hortikultura juga akan dikembangkan berbagai macam sayuran seperti kangkung, bayam hijau, bayam belang, tomat, sawi dan beberapa jenis sayuran lainnya,” katanya. [Rianti Kalib]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =