Yayasan Kalla Hadirkan Program Sarjana Pulang Kampung

2
738

MediaKALLA.com – Kalla Group melalui Yayasan Kalla tahun ini menghadirkan program sarjana pulang kampung. Program ini dihadirkan untuk memberikan solusi atas suatu masalah yang ada di daerah dengan mengirim SDM berkualitas. Program ini juga diharapkan menjadi ajang pembentukan calon pemimpin masa depan berbasis potensi daerah.

Penanggungjawab program Sarjana Pulang Kampung, Ananda Heriansyah Jr menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu upaya Yayasan Kalla untuk mendorong para sarjana muda untuk pulang ke kampung masing-masing dan mengembangkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di kampungnya. ” Para sarjana muda ini tentu memiliki pemikiran-pemikiran kreatif dan solutif untuk mengembangkan kampung halamannya, hanya saja mungkin cita-cita ini terbentur persoalan modal dan dukungan. Olehnya itu kami akan memberikan bantuan demi terwujudnya cita-cita tersebut, ” katanya.

Ia menambahkan bahwa program ini terdiri atas tiga tahap yakni proses seleksi, pembinaan dan penempatan. Tahap seleksi sendiri akan berlangsung dari tanggal 1-30 Juni 2014. Adapun kriteria calon yakni; warga negara Indonesia, belum menikah dan siap tidak menikah selama 1 tahun, sehat fisik dan mental, fresh graduate (kurang lebih 2 tahun setelah lulus), usia di bawah 27 tahun, IPK di atas 3.00 (skala 4) (eksak-non eksak), memiliki jiwa kepemimpinan dan enterpreneurship, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, memiliki komunikasi yang baik dan siap mengabdi di daerah. ” Bagi yang berminat silahkan melakukan pendaftaran di Wisma Kalla lantai 14 atau melalui mediakalla.com, program ini tidak dipungut biaya, ” beber Ananda.

Setelah dinyatakan lulus seleksi, lanjut Ananda, Yayasan Kalla akan memberikan pembinaan melalui pelatihan-pelatihan pengembangan SDM. ” Kami harapkan setelah mengikuti pelatihan mereka akan menjadi insan-insan yang mudah beradaptasi, tangguh menghadapi masalah, memiliki kemampuan berpikir analitis, taktis dan strategis dan memiliki empati serta kemampuan komunikasi yang baik, ” ujarnya.

Untuk penempatan pengabdian akan dilakukan setelah pembinaan. Pada tahap ini peserta akan dikirim ke lokasi pengabdian sesuai asal daerahnya. ” Pihak Yayasan Kalla akan memberikan insentif bulanan, asuransi, tunjangan kesehatan dan tunjangan transportasi selama masa pengabdian tersebut, ” terang Ananda. [Azhar]

Syarat Khusus

  • Potocopy Ijazah/SKL
  • Potocopy Transkrip Nilai
  • Poto terbaru ukuran 4 x 6 
  • Mengisi Formulir Dan QUESTIONER yang telah di download

Silahkan Kirim berkas anda ke Wisma Kalla Lt. 14, Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 8, Makassar Sulawesi Selatan Indonesia

Form Pendaftaran

Download QUESTIONER

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.