Yayasan Kalla Hadiri World Philanthrophy Forum II

0
98

MediaKALLA.co.id – Koordinator Umum Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair berkesempatan menghadiri Wolrd Philanthrophy Forum II di Beijing, Cina. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Chinese People’s Association for Friendship with Foreign Country (CPAFFC) dan Tsinghua University Beijing berlangsung pada Rabu-Kamis, 29-30 Nov 2017.

WPF membahas isu-isu utama yaitu mengenai Pendidikan, Kesehatan Pemberantasan Kemiskinan, Pemberdayaan Generasi Muda, Investasi Sosial, program PBB yaitu Sustainable Development Goals (SDG), manajemen dan kerjasama antara lembaga filantropi antar negara. Adapun pembicara utama forum ini umumnya merupakan pimpinan lembaga philanthrophy internasional (Ford Foundation, Global Partnership for Education, Save the Children dan World Vision International). Dua diantara pembicara tersebut adalah perempuan pertama yang telah menjalankan posisi tertinggi di negaranya masing-masing, yaitu ex perdana menteri Australia (Julia Gillard) dan Denmark (Helle Thorning).

Selain itu, Mohammad Zuhair bersama delegasi lembaga sosial dari Indonesia lainnya, menyempatkan untuk mengunjungi salah satu yayasan lokal China yakni China Foundation Center (CFC). Yayasan ini dinilai memiliki program yang menarik dan bermanfaat untuk diterapkan di Indonesia. “Kita disambut langsung Presiden CHC, Mr. Tao. Ia menjelaskan program utama dari CFC adalah portal informasi terlengkap mengenai yayasan di China, secara spesifik mereka melakukan penilaian dan rangking keseluruhan yayasan tersebut berdasarkan transparansi kegiatan dan kondisi keuangan mereka,” jelas Mohammad Zuhair.

Ia menambahkan bahwa Keikutsertaan Yayasan Kalla dalam acara ini adalah bagian dari usaha untuk memperluas wawasan dan jaringan mengenai praktek cerdas dan terbaik oleh lembaga donor/filantropi. “Usaha ini dalam rangka membantu pemerintah mengatasi masalah-masalah sosial yang relevan di Indonesia, khususnya di area kerja Yayasan Kalla,” tegasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + five =