Yayasan Kalla Gelontorkan Rp 160 Juta Untuk Beasiswa

0
753

MediaKALLA.Com – Yayasan Kalla melalui program educare telah mengelontorkan Rp 160 juta untuk beasiswa, khusus untuk bulan Januari hingga Februari 2013. Yayasan Kalla tahun ini tetap memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Sulsel yang menempuh pendidikan di lima universitas terbaik Indonesia, yakni UI, ITB, UGM IPB dan ITS.

Beasiswa ini diperuntukkan untuk 60 mahasiswa, dengan rincian dari UI 15 orang, IPB 19 orang, ITS 1 orang, UGM 4 orang dan ITB 21 orang.

Pelaksana teknis program educare Yayasan Kalla, Ali Syahbana mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan program rutin dari Yayasan Kalla. ” Tujuannya untuk membantu mereka dalam meringankan beban biaya pendidikan, ” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa dipilihnya mahasiswa-mahasiswa dari lima perguruan tinggi tersebut sebagai bentuk komitmen Yayasan Kalla dalam mendukung mereka yang sudah berani merantau dan berkompetisi di universitas terbaik di Indonesia. ” Besaran beasiswa yang kami berikan, tergantung hasil survei yang kami lakukan, ada yang untuk bayar SPP, biaya hidup atau biaya pemeblian buku, ” paparnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan bahwa beasiswa ini sewaktu-waktu bisa dicabut bila IPK mereka di bawah 3.0 atau telah menerima beasiswa dari pihak lain. [azhar]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.