Yayasan Kalla Gelar Workshop Story Telling Bagi Guru TK

0
592

MediaKALLA.com – Yayasan Kalla melalui program Educare mengadakan workshop Story Telling. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 2 Juli 2013 di Ballroom Sekolah Islam Athirah Kajolaliddo ini diperuntukkan bagi  guru Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Makassar.

Perwakilan Yayayasan Kalla, Asnawi Makkatutu dalam sambutannya mengharapkan agar guru-guru tidak hanya menggebu-gebu dan semangat mengikuti pelatihan saja, namun apa yang didapatkan di pelatihan kali ini mampu diaplikasikan pada saat mengajar. ” Kami berharap pelatihan ini bisa menginspirasi para guru-guru dalam menemukan pola baru mendidik anak TK, ” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa program pelatihan kepada guru-guru merupakan salah satu program utama dari bidang Educare Yayasan Kalla. ” Tahun ini kami targetkan program pelatihan kepada guru diikuti 7000 peserta, yang dilaksanakan secara bertahap dengan tempat dan tema yang berbeda, ” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Nobel Institute, Yulianto Sumarno mengungkapkan bahwa pelatihan story telling dimaksudkan agar para guru TK lebih memahami cara berkomunikasi yang baik, menciptakan suasana yang menyenangkan saat berkomunikasi, membentuk strategi dasar yang penting dalam berkomunikasi.  ” Story telling mampu mengasah kreativitas, daya pikir  dan imajinasi anak melalui visualisasi cerita yang didengarkan sehingga anak dapat membayangkan seperti apa tokoh-tokoh maupun situasi yang muncul dari dongeng, ” paparnya.

Dalam workshop tersebut menampilkan pembicara MULYADI “Kak Imung” YULIANTO, Dia adalah Pakar Dunia Story Telling yang telah melakukan Training dan Workshop hingga ke Singapura dan Hongkong. Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama Yayasan Kalla dengan Nobel Institute, Sekolah Islam Athira dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.