Yayasan Kalla Gelar Workshop Manajemen Diri dan Organisasi * Diikuti 52 orang remaja masjid se Kota Makassar

0
429

MediaKALLA.com – Ahad, 16 Juni 2013 bertempat di Masjid Al Markaz Al Islami, Yayasan Kalla bekerjasama dengan Badan Pengurus Harian Masjid Al Markaz Al Islami menggelar kegiatan workshop manajemen diri dan organisasi remaja masjid. Kegiatan ini diikuti 52 orang remaja masjid se Kota Makassar.

Ketua BPH Masjid Al Markaz Al Islami, Dr Muh. Tamar, MSi mengungkapkan bahwa sebesar apapun sebuah masjid jika tidak ada remaja masjidnya, maka tidak ada rohnya. ” Masjid baru bisa dikatakan aktif jika remaja masjidnya juga aktif berkreasi , memakmurkan masjid dan melakukan kegiatan-kegiatan bernafaskan Islam, ” katanya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Yayasan Kalla yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dakwah di Al Markaz Al Islami. ” Sejak dulu memang Yayasan Kalla selalu mendukung kegiatan dakwah di sini, sejak Pak JK, ” ujar Muh. Tamar.

Sementara itu Coordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril, mengatakan bahwa sebagai seorang remaja mesjid mesti memiliki tiga sifat dasar, yakni kepedulian, kepercayaan, kepemimpinan. ” Sifat-sifat ini menjadikan kita manusia yang ikhlas, kuliah formal itu hanya mengajarkan teori sedangkan bila menjadi remaja masjid akan memberikan pengalaman tak ternilai, ” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa remaja masjid itu sudah memiliki sifat kepedulian yang tinggi karena berupaya memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan dan merawat masjid. Khusus untuk sifat percaya, Syamril menekankan agar kepercayaan orang lain kepada diri kita dijaga sebaik-baiknya dan masjid bisa membantu kita menjadi orang terpercaya. ” Kepercayaan itu mahal. Orang pintar gampang dicari tetapi orang yang dipercaya susah dicari, ” paparnya.

Masjid juga, lanjut Syamril akan melatih sifat kepemimpinan seseorang dimana semakin banyak beraktifitas semakin menimbulkan rasa percaya diri. ” Kepemimpinan itu adalah kemampuan untuk mendorong tim ke arah yang sama, membentuk tim kerja, membangun kekuatan kebersamaan yang sinergis, ” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =