Yayasan Kalla Gandeng Komunitas dan Pelajar Tanam Pohon di Maros

0
486

MediaKALLA.co.id, Maros – Sebanyak 1500 bibit Pohon Mahoni ditanam di sepanjang turus jalan Dusun Pangembang dan Batu Lotong, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sabtu, 8 April 2017.

Kegiatan penghijauan yang digagas oleh Tim Agro and Green Care Yayasan Kalla, bekerjasama dengan Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH) Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah Kabupaten Maros itu, mendapat dukungan dari Pemkab, komunitas, lembaga ataupun instansi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekisar 500 orang yang ikut menanam pohon, antara lain; Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Muhammadiyah Makassar, Siswa SMKN 4 Jeneponto, P2K Unismuh Makassar, JEPALA, BOPALA, Topanrita Makassar, Kunra Pala Makassar, SMAN 13 Tompobulu, SMPN 24 Tompobulu, Pemerintah Kecamatan Tompobulu dan Pemerintah Desa Pucak.

Manager BPTH Sulsel, Nasrullah, mengutarakan apresiasi dan dukungannya terhadap program-program yang dijalankan oleh fasilitator Agro And Green Care Yayasan Kalla, khususnya kegiatan penghijauan seperti ini. “Kegiatan penghijauan ini adalah salah satu program yang juga merupakan amal jariyah karena dengan menanam pohon akan besar manfaatnya untuk lingkungan,” ujarnya.

Di sela-sela penanaman, pihak penyelenggara juga memberikan pembelajaran kepada anak-anak ataupun remaja yang mengikuti acara tersebut untuk peduli lingkungan sejak dini. Harapannya dengan memiliki kesadaran menjaga lingkungan sejak usia dini, saat mereka dewasa akan benar-benar bisa berkontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan. [Rilis / Surianti Kalib].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.