Yayasan Kalla Fasilitasi Pembelian Rumah Panti Miftahul Khair

0
674

MediaKALLA.com – Masih ingat dengan Panti Asuhan Miftahul Khair?Sebuah panti asuhan yang terletak di Jl Rehabilitasi Cacat menjadi perhatian publik Agustus 2013 silam, karena digusur oleh oknum pemilik lahan tempat bangunan panti ini dibangun. Sejak digusur, ke 95 penghuninya harus rela mengungsi ke sejumlah rumah warga dan bahkan sampai harus tidur di atas kuburan yang ada di samping bangunan panti yang dulu.

Melihat keadaan ini, Kalla Group melalui Yayasan Kalla turut serta dalam memberikan bantuan. Bantuan awal berupa perlengkapan sekolah. ” Bantuan ini sudah kita serahkan Agustus silam, awal tahun ajaran baru, ” kata H.Hafid Rahim.

[complete_gallery id=”11570″ ]

Coordinator Community Care Yayasan Kalla ini menuturkan bahwa saat itu, Yayasan Kalla menjanjikan akan memfasilitasi dalam bentuk bantuan dana untuk pembelian rumah panti yang baru. ” Kami minta mereka mencari tempat baru dan kita akan bantu untuk pembeliannya, ” ucapnya.

Selang lima bulan kemudian, pengusuh Panti Asuhan Miftahul Khair, Dra A. Hilmia mengkonfirmasi bahwa pihaknya sudah mendapatkan tempat baru di bilangan Jl Pelita V, Makassar. Penyerahan bantuan pembelian rumah dari Yayasan Kalla diserahkan dihadapan notaris, Hj Yaya Rosdaya, SE, SH, Mkn, Jumat, 14 Februari 2014.

A. Hilmia pun mengapresiasi bantuan dari Yayasan Kalla, menurutnya bantuan yang diberikan ini akan dipakai untuk merenovasi bangunan yang telah dibeli. ” Kami sangat berbahagia, bantuan ini sangat meringankan beban kami yang sudah lama tak memiliki tempat tinggal tetap, ” ujarnya. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.