Yayasan Kalla Ekspor Markisa ke Singapura

0
547

MEdiaKALLA.com – Kalla Group melalui Yayasan Kalla melakukan ekspor buah markisa dengan tujuan Singapura. Pengiriman perdana, secara simbolis di lepas langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di halaman Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel, Jl Amirullah, Ahad, 15 Desember 2013.

Kegiatan Ekspor markisa ini merupakan ekspor buah segar perdana di Sulsel. Markisa daratan rendah ini, diperoleh langsung dari petani di Kec. Kelara, Kab. Jeneponto. ” Dalam ekspor perdana ini, kita mengirim 500 kg, ” kata Syamril.

Cordinator Yayasan Kalla ini menjelaskan bahwa Yayasan Kalla dalam kegiatan ini sebagai fasilitator dalam menjembatani pihak petani dengan pembeli yang ada di Singapura. ” Kami melihat potensi dan kualitas markisa asal Jeneponto ini sangat besar, sehingga kami berinisiatif untuk membuka peluang pasar memasarkan markisa ke luar negeri, ” ujarnya.

Dirinya berharap markisa ini dapat diterima oleh pasar di ‘negeri singa’ tersebut, agar keberlanjutan pengiriman tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan. ” Dukungan ini sebagai bentuk tanggungjawab dan partipasi kami dalam memajukan perekonomian masyarakat, ” ucap Syamril.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi peran Yayasan Kalla yang turut serta mendukung kegiatan ekspor ini. ” Dukungan ini tentu akan menjadi bagian dari keberhasilan kita dalam meningkatkan jumlah ekspor hasil pertanian dan perkebunan Sulsel. Tahun depan kita targetkan jumlah hasil pertanian dan perkebunan kita meningkat hingga tiga kali lipat, begitupun dengan ekspor, ” tekadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.