Yayasan Kalla Dukung Penuh MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

0
534

MediaKALLA.Com –  Masjid Al Markaz Al Islami bersama Yayasan Kalla menyelenggarakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Pondok Pesantren Provinsi Sulawesi Selatan 2012. MTQ yang dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Islami itu berlangsung selama dua hari, 23- 24 Juni.

Kepala bidang pendidikan Yayasan Kalla, Syamril mengatakan pendidikan berbasis Al Quran perlu digalakkan untuk menghambat dampak negatif penggunaan teknologi, “Bangsa ini seharusnya tidak hanya maju dengan teknologi tapi juga dengan Al Qur’an yang merupakan sumber intisari ilmu  pengetahuan tentang kehidupan yang sebenar-benarnya.” kata Syamril.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang  jarang diadakan ini mendapat perhatian khusus dari program Islamic Care Yayasan Kalla. Hal ini disebabkan kegiatan-kegiatan pendidikan  Islam yang dewasa ini semakin pudar dengan perkembangan modernisasi zaman. Oleh karena itu kegiatan MTQ ini merupakan gerbang awal untuk mempertahankan sekaligus bagian dari usaha Yayasan Kalla untuk mengembangkan kembali minat generasi penerus dalam membaca, mepelajari, menghayati, dan mengamalkan ilmu-ilmu yang bersumber dari Al-Quran. Karena dengan membacalah awal dari pengamalan dan penerapan ilmu yang sebenarnya. Sesuai dengan surat pertama yang diturunkan Allah S.W.T kepada Rasul Muhammad S.a.w yaitu “Iqra” yang artinya “Bacalah”.

MTQ ke-7 ini memperlombakan beberapa kategori diantaranya Tahfidzul 5, 15 juz dan 30 juz, Tilawah tingkat anak anak, remaja dan dewasa serta  tafsir bahasa Arab dan Indonesia. Pemenang setiap kategori akan diundang untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke- 7 yang akan diadakan  di Pontianak Kalimantan Barat.

MTQ  yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri sejumlah tokoh tokoh dan pejabat diantaranya Pengurus JQH. Pusat Kh. M. Sholeh Qosim, M.Si,  Pimpinan Wilayah JQH. Sul Sel Drs. H. Masykur Yusuf M. Ag, dan Mustasar  NU SulSel H.M. Sattar Taba. [mk]

Antusias para calon peserta ketika mendaftar perlombaan MTQ

 

salah satu peserta dengan semangat terus berlatih membaca Al-QUran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 6 =