Yayasan Kalla Buat Pelatihan Payet

0
420

MediaKALLA.com – Yayasan Kalla bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pelatihan keterampilan merangkai payet. Kegiatan ini digelar di Masjid Nurul Islam Desa Maradekaya, Kec. Bajeng, Kab. Gowa.

Koordinator Community Development Yayasan Kalla, Bayu Bagaskoro mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan merangkai payet ini dilaksanakan karena ingin mengubah pola pikir masyarakat dalam hal ini ibu-ibu untuk turut andil dalam peningkatan perekonomian keluarga dan memiliki keterampilan lainnya. ” Selama ini mereka hanya mengandalkan sektor pertanian dan perkebunan, olehnya itu diharapkan melalui pelatihan ini mereka akan memperoleh penghasilan tambahan, ” jelasnya.

Bayu menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud program CSR dari Kalla Group. Ini adalah salah satu upaya kami dalam mengembangkan potensi masyarakat. ” Masyarakat setempat nampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dari jumlah peserta yang ikut mencapai puluhan orang , ” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin, Dra Muliati Amin M.Ag mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan Yayasan Kalla terhadap masyarakat di Desa Maradekaya tersebut. ” Desa ini merupakan desa binaan kami dalam program pemberdayaan Posdaya Desa. Tentunya dukungan yang diberikan oleh pihak Yayasan Kalla akan lebih menguatkan lagi program ini, ” tuturnya.

Melalu program ini, lanjut Muliati diharapkan ibu-ibu sudah bisa memiliki kesibukan lain yang bernilai ekonomis. ” Hasil rangkaian payet ini bisa untuk hiasan jilbab, kebaya, taplak meja dan lain sebagaianya, ” paparnya.

Jika program ini berjalan lancar maka tidak menutup kemungkinan Desa Maradekaya ini akan menjadi pusat kerajianan merangkai payet yang ada di Sulsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =