Yayasan Kalla Berbagi Inspirasi di Puncak Gunung Malakaji

0
778

MediaKALLA.co.id – Inspirasi  tidak mengenal ruang dan waktu. Di manapun berada dan dengan siapapun hendaknya kita selalu berbagi. Selalu memberikan sesuatu yang harus bisa membakar semangat para siswa dalam belajar serta mengembangkan potensi diri agar bisa berkontribusi terhadap bangsa di masa mendatang.

Begitulah spirit yang bergelora, sehingga pada Senin, 28 Maret 2016 Yayasan Kalla menyambangi SMP Negeri 1 Tompobulu, Kec. Tompobulu, Kel. Malakaji, Kab. Gowa. Kegiatan terlaksana atas kerja sama antara Yayasan Hadji Kalla dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab. Gowa.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab. Gowa, H Fahruddin, S. Pd MH. sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Saat ini sudah banyak perkembangan dalam dunia pendidikan sehingga kita sebagai insan pendidik harus senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini akan sangat bermanfaat terhadap perkembangan pola didik siswa. Memang keberhasilan seorang siswa tidak serta merta karena pengaruh seorang guru. “Tapi ketika seorang guru dapat menjadi tokoh pendidik yang diinginkan siswa maka kesuksesan dalam dunia pendidikan akan tercapai,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri 400 siswa dari 27 sekolah yang ada di Kec. Tompobulu ini menghadirkan Abdul Hakim Dg. Ngalle sebagai narasumber. Ia menyampaikan materinya dengan unik, yakni menyertai dengan metode dongeng. Jadi disela-sela inti materi disisipkan sebuah dongeng yang akan merangsang sisi pengetahuan kognitif para siswa. “Bermimpilah dari sekarang karena mimpi itu tidak mengenal ruang dan waktu, mimpi juga bukan milik segelintir orang yang ada di kota sana tapi juga milik kita semua yang ada disini,” katanya.  

Selain itu, Hakim juga tak lupa menanamkan pesan moral, mengingat potret remaja yang seusia mereka kini yang semakin brutal dengan berbagai komunitas plus aksi anarkis yang banyak terjadi. “Kalau geng motor yang kamu temani bergaul, insya Allah kamu juga akan jadi geng motor, begitupun sebaliknya ketika kamu bergaul dengan orang yang baik-baik mereka yang selalu menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang poistif maka inilah langkah awal untuk mewujudkan masa depan lebih bagus,” pungkas alumni Ohio University, USA. [Usluddin]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.