Yayasan Kalla Bantu Korban Sinabung

0
607
MEdiaKALLA.com – Gunung Sinabung kembali meletus pada, Senin 18 November 2013 ┬ádengan ketinggian erupsi mencapai 8000 meter. Peristiwa ini membuat sebagaian warga harus mengungsi.Berdasarkan hasil koordinasi, diperoleh data terdapat 16 titik pengungsian dengan total pengungsi sebanyak 6229 jiwa/1999 KK. Para pengungsi ini membutuhkan sejumlah kebutuhan yang sifatnya mendesak seperti; bahan makanan, air bersih, masker, pembalut wanita dan minyak kayu putih. Mereka juga banyak yang terjangkit penyakit seperti; ISPA, batuk, pilek, sakit perut, gatal-gatal, dan sebagainya.
Melihat kondisi ini Yayasan Kalla turut serta memberikan bantuan. Bekerjasama dengan Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Yayasan Kala menyalurkan bantuan 6000 masker. ” Bantuan ini diserahkan oleh TBM Calcaneus yang turut membatu para korban Sinabung, ” kata Staf Yayasan Kalla, Ali Syahbana.
Sementara itu, Salah seorang anggota TBM Calcaneus, Monariza mengungkapkan bahwa tim dan bantuan yang dibawa dari Makassar termasuk yang dari Yayasan Kalla diserahkan sehari setelah tiba di lokasi, yakni pada Kamis, 21 November 2013. ” Sekitar 4500 masker kami serahkan kepada logistik posko utama untuk nantinya disalurkan oleh posko utama ke posko-posko pengungsian lain, sedangkan sekitar 1500 masker lainnya dibawa oleh tim TBM Calcaneus untuk diserahkan langsung ke posko pengungsian yang akan menjadi tugas dari tim kami, ” urainya.
Ia merinci bahwa ke 1500 masker yang dibawa oleh tim dibagikan di sejumlah posko diantaranya; Posko pengungsian di Desa Naman, Kec. Naman Teran, Kab. Karo, dan empat posko lainnya di Desa Tiga Nderket, Kec. Tiga Nderket, Kab. Karo. ” Kami turut berterima kasih dan mengapresiasi pihak Yayasan Kalla yang telah membantu kami dalam penyediaan kebutuhan para korban, ” ucap mahasiswa semester 4 ini.
[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =