Yayasan Kalla Ajarkan Teknik Pembelajaran Sains

0
621

MediaKALLA.co.id – Yayasan Kalla Bekerjasama dengan Sekolah Islam Athirah kembali menngelar pelatihan guru. Kali ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) As’adyah Jln Tinumbu Lr.149 No 23, Makassar, Sabtu-Ahad, 26-27 Maret 2016.

Penanggungjawab kegiatan Heryanto mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan referensi baru kepada guru-guru bagaimana teknik pembelajaran sains yang mudah dilakukan dan mudah dipahami murid. “Jadi yang diberikan adalah materi sains tapi dikemas dalam berbagai bentuk permainan agar tidak membosankan bagi murid,” ujarnya.

Ia memanbahkan bahwa pelatihan ini gratis dan ditujukan kepada guru-guru dari sekolah terpencil dan berada dipinggiran kota. “Di sana biasanya banyak bersekolah kaum dhuafa, kita ingin agar mereka juga mendapatkan pembelajaran yang baik sehingga kelak menjadi generasi cerdas,” terangnya.

Sementara itu, Drs Jamaladdin selaku Ketua Kelompok Kerja Madrasah II Makassar menyambut baik program ini. Menurutnya, pelatihan ini telah memberikan pengetahuan dan metode baru bagi guru yang nantinya bisa diterapkan di sekolah. “Pelajaran Sains itu susah, makanya harus dikemas lebih santai namun berbobot. Untungnya Yayasan Kalla dan Sekolah Islam Athirah mau berbagi kepada kami, terima kasih,” kata Kepala Sekolah MI As’adyah tersebut.

Pelatihan ini diikuti 52 peserta yang terdiri dari guru MI As’adyah 10 orang, MI DDI TPI 10 orang, MI Attanmiyatul Ilmiyah 7 orang, MI Nurul Ihsan 7 orang, MI MDIA Paotere 6 orang, MI DDI Miftahul Khaer 6 orang dan MI DDI Maarif 6 orang.

Peserta dibagi dalam dua kelompok sesuai kelas yang diajarkan. Adapun yang menjadi pemateri adalah Aisah dan Khusnul Khotimah. Mereka menyampaiakn materi banyak menggunakan alat-alat sederhana yang bahannya mudah didapatkan dan melalui permainan-permainan yang menyenangkan. [Usluddin]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.