Wujudkan Ruang Ekonomi Baru, Yayasan Kalla Gelar Pelatihan Menjahit Gratis

0
702

MediaKALLA.co.id – Kepedulian dan komitmen Kalla Group terhadap terciptanya usaha-usaha baru di masyarakat terus digalakkan. Salah satunya melalui Yayasan Kalla digelar pelatihan menjahit gratis. Pelatihan yang berlangsung selama 3 bulan di Local Educational Centre (LEC) Athirah Bukit Baruga ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa.

Penanggungjawab kegiatan, Usluddin menuturkan bahwa kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga dan sudah melahirkan 9 angkatan. “Satu angkatan terdiri dari 3 kelas dimana setiap kelas ada 15-20 pesertanya,” bebernya.

Usluddin menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali keterampilan bagi kaum dhuafa sehingga diharapkan setelah pelatihan ini mereka sudah bisa memulai usaha menjahit. “Ini merupakan salah satu program kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Angraeni salah seorang peserta pelatihan menjahit merasa beruntun bisa mengikuti pelatihan tersebut. “Pelatihan ini sangat bagus, pemaparan materi mudah dipahami, lebih banyak praktik dan yang terpenting ini gratis,” ucapnya.

Ia mengakui bahwa awalnya ia tidak punya keterampilan menjahit sama sekali. Namun, setelah mengikuti beberapa pertemuan, ia sudah bisa menjahit untuk kepentingan keluarga sendiri. “Rencananya setelah pelatihan ini saya akan memulai usaha menjahit,” targetnya.

Hal lain diungkapkan Mifta, yang memang sudah berprofesi sebagai sebagai penjahit. “Banyak hal baru yang saya pelajari disini, misalnya pengenalan angka romawi yang selalu menjadi patokan ukuran ketika menjahit”, akunya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.