Wapres Minta Sistem Pembayaran Pajak Dipermudah

0
599

MediaKALLA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta Kementerian Keuangan RI khususnya Direktorat Jenderal Pajak mempermudah sistem pembayaran pajak. Hal ini dikatakannya saat menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak, Jumat, 4 Maret 2016 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla.

Menurutnya salah satu penyebab wajib pajak telat atau bahkan tidak membayar pajak karena masih kurang mudahnya sistem pembayaran pajak di Indonesia. “Sistem yang kita miliki saat ini masih tertinggal dibanding negara tetangga. “Untuk itu perlu segera diperbaiki sistemnya untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan pajaknya,” ujarnya.

Di samping perbaikan sistem pembayaran, JK juga meminta agar sosialisasi akan kewajiban pajak terus digalakkan. “Penerimaan terbesar negara dari pajak, tiap tahun target penerimaan terus naik, makanya perlu terus disosialisasikan,” tekannya.

Jusuf Kalla menyampaikan SPT Pajak secara elektronik didampingi Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Neil Maldrin Noor. Selain JK, turut menyampaikan SPT Pajak jajaran direksi Kalla Group, sejumlah pengusaha dan pejabat teras Provinsi Sulawesi Selatan. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.