Training Aku Pasti Bisa Ala Andes Wardy

0
720

MediaKALLA.co.id – Banyak orang yang takut melakukan sesuatu karena mengangap dirinya tidak mampu. Kemampuan dirinya dibatasi oleh rasa takut, kurang percaya diri dan ketidakinginan untuk berkembang lebih jauh. Hal-hal inilah yang membuat seseorang hidupnya stagnan. Untuk itu perlu dibangun rasa percaya diri yang “sesungguhnya” sehingga memiliki mental “seteguh batu karang” dan siap menghadapi segala tantangan hidup dengan tetap berada dalam jalur kehidupan yang “benar” sehingga bisa mencapai sasaran hidup yang sesunggunya yaitu “Bahagia Dunia dan Akhirat”.

Petikan tersebut disampaikan Andes Wardy dalam Training Aku Pasti Bisa dihadapan 45 karyawan level manager PT Hadji Kalla (Kalla Toyota), Sabtu-Ahad, 13-14 Mei 2016 di Makassar.

Andes menyebutkan bahwa membangun keyakinan adalah awal kunci kesuksesan. “Keyakinan itu ada di dalam diri sendiri, perlu suatu komitmen dan kerja keras untuk membangkitkannya,” pesannya.

Selain itu, tujuan dari pelaksanaan training ini adalah peserta diharapkan memiliki kemampuan mendengar yang empatik, belajar focus dalam memperhatikan orang lain ketika berkomunikasi, membangun cara berpikir positif dan rasa percaya diri dengan melihat kesuksesan yang pernah diraih, membangun keyakinan bahwa semua kunci kesuksesan ada didalam diri sendiri, membangun keinginan yang tinggi untuk selalu melakukan yang terbaik untuk segala aspek kehidupan (High Achiever).

Tujuan lainnya adalah melatih Kecerdasan Emosi & Kecerdasan Spiritual (ESQ), peserta mampu mengoptimalkan pengunaan bahasa tubuh & intonasi suara dalam efektifitas berkomunikasi dan mampu berkomunikasi secara tepat walaupun dalam kondisi / situasi yang terdesak.

Penanggungjawab kegiatan, Sinar menuturkan bahwa training ini adalah bagian dari komitmen Kalla Toyota untuk membangun tim kerja yang kuat. “Dirapkan pula peserta mengerti hambatan-hambatan yang mungkin terjadi dalam berkomunikasi dan mampu mengenali serta memiliki kemampuan untuk mengatasinya,” ujarnya.

Sinar menambahkan bahwa salah satu kunci kekuatan tim adalah memahami dan mempelajari prinsip-prinsip hubungan antar manusia. “Jika itu sudah dipahami maka akan muncul komitment yang tinggi untuk membangun dan meningkatkan hubungan yang baik dengan sesama,” tuturnya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.