Toyota New Agya, Tampil Kian Stylish dengan Line-up Makin Lengkap

0
378

MediaKALLA.co.id – PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali meningkatkan Total Ownership Benefit produknya melalui kehadiran New Agya yang kini hadir dengan desain eksterior dan interior yang makin stylish dan modern. Mengusung tema Have Fun Go Max sebagai tema desain, penampilan New Agya diharapkan tidak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan namun sekaligus juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota ini.

Setelah sebelumnya secara resmi diluncurkan di Jakarta beberapa pekan lalu, kini New Agya juga akan mengaspal di area pemasaran Kalla Toyota yakni Sulawesi Selatan, Tengah, Barat dan Tenggara.

“Sejak 2013, Agya telah menjadi favorit pelanggan setia kami. Oleh karena itu, hari ini kami akan menghadirkan New Agya sebagai komitmen untuk terus memenuhi ekspektasi pelanggan,” ungkap Hariyadi Kaimuddin, Chief Executive Officer PT Hadji Kalla (Kalla Toyota).

Khusus di area Kalla Toyota, Sejak di launching pada tahun 2013 hingga saat ini, Toyota Agya telah terjual lebih dari 12.556 unit dengan share sebesar 50.2%. Pencapaian tersebut membuktikan Agya telah menjadi favorit pelanggan setia Kalla Toyota.

New Agya diposisikan lebih untuk yang berjiwa muda. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga. dengan power max 67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS. Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS. Selain itu, penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.

Seperti produk Toyota lainnya, konsep desain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri. Dengan 3 point seatbelt yang diperuntukan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan

“4 Unit New Agya telah kami sediakan di Trans Studio Mall, Makassar. Pengunjung dapat melihat langsung perubahan signifikan dari New Agya selama 3 hari dari tanggal 21 sampai 23 April 2017,” terang Hariyadi. [Rilis/Ariani Eka Syahfitri – Media Relation Kalla Toyota]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.