Toyota NAV1 Produk Indonesia

0
490

MediaKALLA.Com – NAV1 alias Navigator number 1 adalah pruduk terbaru Toyota untuk segmnen Multi Purpose Vehicle (MPV). Menariknya NAV1 ini merupakan produksi dalam negeri.Walaupun di produksi di Indonesia, NAV1 hadir dengan fitur-fitur yang mumpuni dengan mengadopsi kecanggihan Valvematic Teknology dan menggunakan mesin jenis 3ZR-FAE 4-silinder berkapasitas 1.987cc.

Marketing Head Division Kalla Toyota, AM Gunawan menjelaskan bahwa teknologi velvematic ini merupakan fitur yang mampu mengatur durasi waktu maupun ukuran buka katup masuk dan katup buang. ” Keuntungannya adalah menghasilkan performa mesin yang lebih baik, konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan menurunkan tingkat emisi gas buang, ” katanya.

Eksterior
Dibagian eksterior, MPV berkapasitas tujuh penumpang ini didesain sebagai VIP MPV yang elegan dengan dual power sliding door. Tampilan depan hadir dengan desain chrome grille menghadirkan kesan berkelas. Sementara headlamp didesain dengan integrated 4 bulbs with multi-reflectors and projector type low beams untuk menghadirkan kesan mewah.

Dilengkapi juga dengan desain lampu belakang dengan lampu LED untuk kian menguatkan kesan premium. Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan side view window with turning signal lamp, dan 15 inci alloy whell. Demi kenyamanan penumpang dan pengendaranya, Toyota juga membekali kaki-kaki NAV1 dengan velg alloy 15 inci yang dibalut ban berukuran 195/65.


Interior
Sementara itu di bagian interior, kabin yang lapang dengan banyak tempat penyimpanan barang maupun gantungan bertujuan memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Kursi pada baris satu dan dua didesain seperti captain seat untuk menghadirkan personal feeling dan kenyamanan prima, terutama di saat menempuh perjalanan jauh. ” Captain seat pada baris kedua dapat diputar hingga 180 derajat ke belakang hingga bisa disulap sebagai meeting room berjalan. Atau cukup diputar 60 derajat untuk memudahkan penggunanya menaik-turunkan anak kecil, ” ujar AM. Gunawan.

MPV mewah ini juga dilengkapi dengan assist grip untuk pengemudi dan penumpang untuk memudahkan naik dan turun kendaraan.

NAV1 memiliki interior dengan kombinasi warna gading (ivory) dan ornamen perak. Desain interior dilengkapi dengan Optitron Combination Meter, dual zone automatic air conditioner, steering switch, serta VIP passenger entertainment.

Di kabin depan, AC climate control dual zone dan audio double-DIN menghiasi desain dashboard yang mirip dengan dashboard pada Toyota Alphard. ” Dashboard Toyota NAV1 juga sudah diperkaya dengan 5.8″ LCD TFT Touch Screen Audio System, sebagai sarana intertaimen bagi penumpang, ” tambahnya. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =