Toyota Indonesia Tantang Pelajar Makassar Peduli Lingkungan

0
614

MediaKALLA.co.id – PT Toyota Astra Motor melalui Toyota Eco Youth (TEY), menantang pelajar tingkat SMA sederajat di Makassar untuk peduli lingkungan. TEY merupakan salah satu bagian Coorporate Social Responsibility (CSR) PT TAM di bidang lingkungan, pendidikan dan komunitas & penanggulangan bencana sosial.

Director PT TAM Bob Azham mengatakan bahwa tahun ini TEY sudah memasuki tahun ke-10. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menantang sekaligus menumbuhkan kreativitas serta kepekaan pelajar terhadap lingkungan sekitarnya,” ujarnya

Bob berharap, dari jiwa-jiwa muda ini lahir ide kreatif yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi kerusakan lingkungan. “Itulah makanya kegiatan ini terus kita laksanakan setiap tahun dan juga tiap tahun peminatnya kian bertambah,” terangnya.

Sementara itu, General Manager CSR PT TAM Adji Sapta menuturkan bahwa TEY tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana setiap tim yang terdiri dari 2 orang siswa dan 1 orang guru pembimbing mengajukan proposal proyek tentang lingkungan. “Pengumpulan proposal sudah bisa saat ini, nantinya akan dipilih 25 tim terbaik dari seluruh Indonesia untuk diberikan pelatihan di Jakarta,” bebernya.

Pemenang ajang ini bakal mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Jepang. PT TAM sendiri bekerjasama dengan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) untuk menggelar sosialisasi TEY ke-10 di Makassar. Kegiatan yang diikuti siswa dan guru dari 36 sekolah di Makassar berlangsung pada, Jumat, 18 Maret 2016. [Azhar]

telah dimulai sejak dibukanya program ini. Pada Juni 2016, lanjutnya, akan dipilih 25 tim terbaik. Tim terbaik akan diberi pendidikan di Jakarta.

“Dari 25 tim ini akan dipilih juara 1-3. Pengumuman akan diadakan September mendatang,” jelasnya.

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.