Toyota Avanza Raih Penghargaan Netizencarchoice INBCA 2017

0
236

MediaKALLA.co.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapat penghargaan melalui keberhasilan Toyota Avanza menjadi kendaraan yang paling populer dan berpengaruh di dunia maya. Keberhasilan ini membuat mobil terlaris di Indonesia ini berhak mendapatkan #NetizenCarChoice dalam ajang Indonesia Netizen Brand Choice Award (INBCA) 2017.

INBCA merupakan ajang bagi brand atau perusahaan untuk membuktikan pengaruhnya yang tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya, terutama melalui media sosial. Selain itu, INBCA 2017 yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi ini juga merupakan pengakuan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan terbaik disetiap kategori bidang usaha yang dapat berkompetisi dengan baik di sosial media.

Penghargaan #NetizenCarChoice yang diraih Toyota Avanza dalam ajang INBCA 2017 ini didasarkan atas riset kuantitatif yang dilakukan dengan metode Online Questionnaire, Social Media Survey dengan target 3.000 responden. Untuk menjaga validitas data, INBCA 2017 juga telah melakukan screening mengenai profil masing-masing responden terkait gender, umur, status ekonomi sosial, dan pekerjaan.

“Kami bersyukur, Toyota Avanza kembali bisa membuktikan kehandalannya dalam memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap mobil Low MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia,” kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Sejak debutnya di pasar otomotif nasional pada 2004 lalu, Toyota Avanza sukses meraih minat pencinta otomotif sehingga bertahun-tahun tercatat sebagai legenda low MPV dengan angka penjualan tertinggi. Bahkan dalam situasi pasar yang kurang menguntungkan seperti saat ini, dan situasi persaingan yang kian ketat dengan munculnya produk-produk baru Toyota Avanza tetap mampu mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan. Dalam dua bulan pertama 2017 (Januari-Februari), penjualan Avanza-Veloz di pasar whole sales mampu mencapai angka 22.589 unit atau tumbuh 23,83% dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2016 sebesar 18.242 unit.

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota Avaza sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.

“Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Henry. [Rilis / Ariani Eka Syahfitri – Media Relation Kalla Toyota]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =