TK Islam Athirah Kini Dilengkapi Baby House

0
111

MediaKALLA.co.id – Kamis, 28 September 2017 TK Islam Athirah meresmikan salah satu fasilitas layanannya yakni ‘Baby House’. Tempat penitipan anak (daycare) ini berlokasi di kompleks Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Jl. Kajolalido No. 22

Penanggung jawab Baby House, Fauziah, S. Pd mengatakan bahwa tujuan dibukanya Baby House Athirah ini guna memberikan layanan terkait dengan pemenuhan hak-hak anak untuk tumbuh dan berkembang, mendapatkan perlindungan dan kasih sayang, serta hak untuk berpartisipasi dalam lingkungan sosialnya disaat orang tuanya sedang sibuk bekerja. “Jadi kami akan membantu mulai dari pengasuhan, makanan bergizi, permainan edukatif hingga pengembangan karakter agar anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan mendapatkan pendidikan usia dini secara maksimal,” jelasnya.

Berbeda dengan tempat penitipan anak lainnya, Baby House Athirah dilengkapi oleh program-program yang mendukung perkembangan anak dengan menggunakan metode pembelajaran yang nyaman dan sesuai kebutuhan motorik anak. Program disusun secara tematik dan terstruktur sesuai perkembangan anak diantaranya; hafalan Al-Qur’an, doa-doa harian, pengenalan akhlak melalui metode story telling dan pembelajaran sentra seperti; bermain peran, memasak dan seni.

“Anak-anak juga akan diajarkan kebiasaan-kebiasaan yang Islami seperti mengucapkan berdoa sebelum melaksanakan sesuatu, mengucap salam, memohon maaf, dan lain sebagainya.” beber Fauziah.

Selain program-program yang mumpuni, beberapa fasilitas pendukung yang dimiliki Baby House Athirah, berupa katering sehat, ruang bermain yang luas (209 m2), ruangan full ac, outdoor playgroup, video edukasi lingkungan yang aman, pengasuh yang telah berpengalaman. Serta untuk memberikan garansi keamanan dan menimalisir rasa was-was, baby house ini dilengkapi CCTV online sehingga setiap saat orang tua bisa mengontrol aktivitas anaknya selama ditinggal. “Kami juga akan memberikan laporan harian dan penilaian tumbuh kembang anak secara berkala kepada orang tua,” ucap Fauziah.

Sementara itu, Presiden Direktur Kalla Group, Fatimah Kalla mengungkapkan bahwa seribu hari pertama kehidupan anak sejak dalam kandungan hingga usia 2 tahun merupakan periode kritis yang menjadi penentu tumbuh kembang otak anak. “Pada masa ini sirkuit otak tumbuh dan terbentuk nyaris sempurna hingga disebut sebagai window of opportunity, karena otak anak menyerap dengan baik dan cepat setiap informasi yang diberikan oleh lingkungan,” terangnya.

Bila kesempatan ini, lanjut Fatimah, digunakan dengan baik, maka ini adalah periode terbaik untuk membentuk anak yang berkualitas. “Inilah yang mendasari kenapa kami memutuskan untuk membuka baby house di Sekolah Islam Athirah,” pungkasnya.

Baby House Athirah menerima anak mulai usia 3 bulan hingga 3 tahun dan beroperasi setiap Senin hingga Jumat dari jam 06.30 sampai jam 17.00 WITA. Dengan adanya baby house ini, jenjang pendidikan yang ditawarkan Sekolah Islam Athirah semakin lengkap.

Khusus bagi pendaftaran di Bulan Oktober sampai dengan Desember 2017 akan mendapatkan diskon sebesar 20%. Kapasitas maksimal baby house adalah 30 anak, saat ini sudah ada sekitar 20 anak yang terdaftar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 3 =