Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Kalla Toyota Gandeng Asuransi dan Pembiayaan

0
691

MediaKALLA.com – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) menggandeng sejumlah perusahaan asuransi dan pembiayaan lokal dan nasional. Masing-masing pihak sepakat untuk berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Sejumlah perwakilan perusahaan tersebut berkumpul dan menandatangani nota kesepahaman. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Kalla Lt14, Rabu, 13 November 2013.

Direktur Operasional Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin mengungkapkan bahwa saat ini persaingan di bidang otomotif sangat ketat. Untuk itu pihaknya, akan mengupayakan agar tetap menjadi pemenang dalam kompetisi ini. ” Salah satu caranya adalah memberikan nilai lebih pada kepuasan pelanggan, ” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa ajang kali ini untuk menjalin kerjasama dengan pihak pembiayaan dan asuransi dalam rangka peningkatan kepuasan pelanggan. ” Selama ini banyak pelanggan yang mengeluh, karena tidak bisa service di bengkel resmi Toyota. Mereka merasa terabaikan, ” katanya.

Hal ini menurutnya karena pihak perusahaan pembiayaan dan asuransi lebih banyak merekomendasikan untuk service di bengkel yang tidak resmi. ” Melalui pertemuan ini kami mengajak mereka untuk berkomitmen melalui ‘Toyota Value Chain’ (TVC Commitment), ” jelasnya.

Melalui TVC Commitment ini, lanjut Hariyadi, ¬†kami meminta mereka minimal 50% dari konsumennya untuk diarahkan ke bengkel resmi Toyota, agar mereka bisa dilayani di bengkel resmi sehingga kepuasan dan kepercayaan pelanggan kita meningkat. ” Ini akan menguntungkan semua pihak. Pelanggan akan dipastikan mendapatkan onderdil yang asli dan pelayanan berstandar Toyota, ” tegasnya.

Sementara itu, Mery C dari pembiayaan ACA mengatakan bahwa TVC ini merupakan salah satu terobosan kreatif dari Kalla Toyota. ” Jadi, kita sama-sama memerhatikan kepuasan pelanggan, ” singkatnya.

Di pihak lain, Costomer Relation Division Head PT TAM, ¬†Widyawati yang ikut menyaksikan penandatanganan TVC ini menjelaskan bahwa dengan TVC ini membuktikan bahwa Kalla Toyota cukup adil dalam menjaga hubungan baik dengan stakeholder. ” Dengan mengutamakan kepuasan pelanggan tentu ini sebuah bukti bahwa mereka care dengan pelanggan. Tidak hanya, memberikan pelayanan pada saat mau jualan saja, ” akunya.

Penandatanganan TVC ini juga disaksikan oleh beberapa direksi Kalla Toyota, Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla dan Direktur Keuangan Kalla Group, Imelda Jusuf Kalla. (*)

[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =