Tingkatkan Gizi Masyarakat Desa Binaan, Yayasan Kalla Gandeng Formazi

0
573

MediaKALLA.co.id – Forum Mahasiswa Gizi (FORMAZI) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan Gizi Peduli Indonesia yang dilaksanakan di Desa Ujung Bulu, Kec Rumbia, Kab Jeneponto selama dua hari, Jumat-Sabtu, 7-8 Oktober 2016.

Perwakilan Yayasan Kalla, Heriyanto menuturkan bahwa Yayasan Kalla telah membina 10 Desa dan desa yang akan menjadi target pengembangan FORMAZI adalah salah satu desa binaan yang telah dikembangkan selama satu tahun. “Program kesehatan yang telah dilaksanakan tim Yayasan Kalla adalah pemberian makanan tambahan untuk anak yang menderita gizi buruk, “ tuturnya.

Heriyanto menambahkan bahwa bentuk kontribusi Yayasan Kalla dalam kegiatan ini sebagai mitra dalam menyukseskan kegiatan kesehatan yang melibatkan masyarakat desa. “Kami akan bersinergi dengan program parenting dan pengembangan kesehatan berbasis masyarakat,” jelasnya.

FORMAZI dengan kegiatan sosialnya bekerjasama dengan Yayasan Kalla agar konsep yang telah diusung dapat terlaksana sesuai rencana. Atas dasar itu, Yayasan Kalla melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Prodi Gizi FKM Unhas untuk menyusun program yang berkaitan dengan pengembangan gizi masyarakat desa.

Amiruddin Syam, SKM, M.Kes selaku Pelaksana Teknis Prodi Gizi FKM Unhas menyampaikan bahwa pihak prodi sangat tersanjung dengan kepedulian Yayasan Kalla. “Saya mengharapkan kerjasama ini akan terus berlanjut untuk menyelesaikan masalah gizi di Republik ini bukan hanya di Sulawesi saja,”  tegasnya kepada para delegasi saat pembukaan acara.

Para peserta yang mengikuti kegiatan nasional mengikuti pembekalan sebelum mengabdi pada masyarakat di Ujung Bulu Jeneponto. Item Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Sosialisasi kesehatan, penilaian status gizi, pemberian makanan tambahan, sosialisasi cara memilih bahan makanan yang baik, serta mengajarkan masyarakat cara mengelola pangan lokal untuk dikonsumsi.

“Terima Kasih kepada Yayasan Kalla yang telah mendukung aktivitas mahasiswa yang ingin mengabdi kepada masyarakat desa, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat desa,” tutur Sukri Palutturi, SKM, M. Kes., MSc. PH, Wakil Dekan III FKM Unhas. [Meita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.