Tim DBS Yayasan Kalla Tanam 5 Ribu Pohon di Maros

0
683

MediaKALLA.co.id, Pucak, Maros – Tim Desa Bangkit Sejahtera (DBS) Yayasan Kalla melakukan penanaman 5000 pohon di Desa Pucak, Kab. Maros, Senin, 2 Mei 2016. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja penghijauan yang telah dicanangkan.

Manager Community Development Yayasan Kalla, Abdul Hakim menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian tim DBS akan kondisi alam Desa Pucak yang mulai gersang dan mencegah longsor. “Jadi kita tanam pohon di lahan-lahan kritis dan sepanjang aliran sungai pucak,” sebutnya.

Hakim menambahkan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Batalyon Kavaleri 10/Serbu, KNPI Kab. Maros, Kelompok Pecinta Alam (KPA) dari Maros dan Makassar, Pemuda dan Remaja Desa Pucak, pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Kec. Tompobulu dan Mahasiswa KKLP STAI DDI Maros. “Ada sekitar 500 orang yang terlibat dalam penghijauan ini, 41 diantaranya adalah anggota Batalyon Kavaleri 10/Serbu,” beber Hakim.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Maros H.A. Chaidir Syam, S.IP sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Tim DBS Yayasan Kalla. “Tentu kegiatan ini belum bisa kita nikmati saat ini, butuh waktu, jadi saya minta jangan Cuma ditanam tapi juga dipelihara baik-baik,” pesannya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.