Tiga Perusahaan Kalla Group Raih Titanium Award

0
692

MediaKALLA.com – Tiga perusahaan di bawah naungan Kalla Group meraih titanium award. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar pada ajang Inspiring Taxpayer 2014, Jumat, 27 Maret 2015. Ketiga perusahaan tersebut yakni PT Hadji Kalla, PT Bumi Karsa dan PT Bumi Sarana Utama.

Kepala KPP Madya Makassar, Teguh Imam Wirotomo mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada perusahaan yang taat membayar pajak. Selain itu juga, dimaksudkan untuk menjadi pelecut bagi perusahaan lain. ” Tiga perusahaan Kalla Group meraih titanium, artinya perusahaan-perusahaan ini setoran pajaknya di atas Rp 50 miliar, ” jelasnya.

Penghargaan pajak ini dibagi dalam tiga kategori yakni Kategori Gold bagi yang menyetor Rp 5-10 miliar, Kategori Platinum bagi yang menyetor Rp 10-50 miliar dan Kategori Titanium bagi penyetor di atas Rp 50 miliar.

Kalla Group sendiri meraih penghargaan khusus sebagai kelompok usaha dengan kontribusi pajak terbesar dan terbaik. ” Kontribusi pajak menunjukkan kinerja perusahaan, pastinya semakin besar setoran pajaknya semakin bagus kinerja perusahaan tersebut, ” yakinnya.

Teguh menambahkan bahwa pada tahun 2015 target penerimaan pajak untuk wilayah KPP Madya Makassar sebesar Rp 4,08 triliun. ” Angka ini naik Rp 1 triliun dari tahun lalu. Olehnya itu, kami berharap partisipasi wajib pajak untuk mendukung pencapaian ini, ” pintanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Kalla Group, Imelda Jusuf Kalla mengatakan bahwa ada dua hal yang selalu dipertanyakan oleh founder Kalla Group yakni berapa besaran zakat dan pajak yang dikeluarkan. ” Setoran pajak senantiasa menjadi perhatian khusus bagi kami, karena itu merupakan salah satu cara berkontribusi untuk memajukan bangsa, ” ucapnya saat diminta memberikan testimoni. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.