Tiga Masjid di Bone Dapat Bantuan Soundsystem

0
1076

MediaKALLA.com – Kalla Group melalui Yayasan Kalla tahun ini memprogramkan pengadaan soudsystem untuk beberapa masjid di Sulawesi Selatan. Khusus di Kabupaten Bone, penyerahan soundsystem ini di pusatkan di Kantor Cabang Hadji Kalla Bone, Jl Sukawati, Selasa, 23 Juli 2013. 

Koordinator Community Care Yayasan Kalla, Asnawi Makkatutu mengungkapkan bahwa tujuan pemberian bantuan soundsystem ini sebagai bentuk perhatian Yayasan Kalla terhadap beberapa masjid yang kami anggap layak dibantu. ” Pesan dari Pak Jusuf Kalla adalah seberapa hebat dan bagus para penceramah menyiarkan ajaran jika soundsystemnya buruk maka suaranya yang dihasilkan juga bukannya bagus didengar malah tambah buruk. Olehnya itu, tahun ini kita programkan pengadaan soundsystem agar syiar agama bisa lebih enak kedengarannya, ” jelasnya.

 2

Ia memaparkan bahwa penentuan masjid yang akan dibantu merupakan rekomendasi dari Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Selatan dan Kota/kabupaten serta hasil survey yang dilakukan langsung oleh tim dari Yayasan Kalla. ” Tahun ini bertepatan dengan 61 tahun Kalla Group, maka kita programkan pengadaan soundsystem untuk 61 masjid, ” urainya. 

Di Bone sendiri ada tiga masjid yang mendapatkan bantuan soundsystem yakni Masjid Raya Watanpone, Masjid Pesantren Al Ikhlas dan Masjid Jamiul Ikhsan. Secara simbolis soundsystem ini diserahkan oleh Kepala Cabang Hadji Kalla Bone, H. Kasri Hamid disaksikan oleh Ketua DMI Kab. Bone, Hamzah Junaid.

 1

Pengurus Masjid Jamiul Ikhsan, M Taufik mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Kalla ini. ” Dengan adanya soundsytem yang baru ini, tentu akan lebih mempengaruhi semangat masyarakat yang ada di Uloe untuk datang shalat berjamaah di masjid ataupun mengikuti pengajian-pengajian rutin yang kami laksanakan, ” jelasanya.(*)

{azhar}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.