Tiba di Makassar, Wapres JK Langsung ke Pernikahan Temannya

0
496

MediaKALLA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin, Maros, Sabtu, 29 April 2017. Didampingi sang istri Ibu Mufidah dan sejumlah keluarga, pesawat yang ditumpangi JK mendarat tepat 10.45 Wita.

JK disambut langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan sejumlah pejabat lainnya. Setelah beriistirahat kurang lebih 20 menit di ruang VVIP Galaktika, JK bersama rombongan lalu meluncur ke Novotel Grand Shayla, Jl. Chairil Anwar, Makassar.

Di tempat itu, JK menghadiri resepsi pernikahan Prof Basri Hasanuddin dengan Andi Suryani Syamsuddin. Prof Basri adalah teman kuliah JK di Fakultas Ekonomi Unhas. Belia pernah menjabat sebagai Rektor Unhas periode 1989-1997 dan Menteri Koordinator Kesejahteraan RI tahun 1999 hingga 2000.

“Istri beliau sebelumnya sudah meninggal, sementara diusia 70an seperti ini tentu beliau membutuhkan teman hidup yang bisa diajak curhat,” kata JK saat diminta memberikan nasihat.

JK mengatakan tidak pantas beliau diberi nasihat oleh saya, karena beliau sedikit lebih senior ketimbang saya. “Saya cuma berpesan, agar Prof Basri bisa mengajak ibu untuk sama-sama kita urus masjid,” pesan JK. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 8 =