TEY ke-9 Berhadiah Tour ke Jepang

0
576

MediaKALLA.com – Toyota Indonesia kembali menggelar Toyota Eco Youth (TEY) untuk kali ke-9. TEY merupakan kompetisi yang ditujukan untuk membangun cara pandang generasi muda Indonesia khususnya para pelajar SMA/SMK/MA untuk berkontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas lingkungan sekolah serta komunitas di sekitarnya. Pihak penyelenggara dalam hal ini PT Toyota Astra Motor bekerjasama dengan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) menggelar sosialisasi TEY pada Jumat, 16 Januari 2015 di RM Makassar Kuliner, Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar.

TEY ke-9 digelar dengan mengambil tema Green Geoneration dan sudah resmi dimulai pada 23 September 2014, berbarengan dengan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. ” Toyota Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan prestise kegiatan TEY. Peningkatan dilakukan karena TEY dianggap sebagai salah satu wadah dan komunitas penting bagi siswa untuk menciptakan, mendiskusikan, dan berbagi ide-ide mengenai pelestarian lingkungan, ” kata Rahmat Wahyudi.

Asistant General Manager Toyota Astra Motor Indonesia peningkatan yang dilakukan pada TEY ke-9 antara lain dalam bentuk keragaman aktivitas lomba. Kali ini, lomba tidak hanya berupa project lingkungan namun juga ada penambahan berupa 6 kategori aktivitas My Eco competition, yaitu My Eco Shirt, My Eco Doodle, My Eco Anthem, My Eco Story, My Eco Meter, My Eco Pic. ” Adanya program tambahan ini, diharapkan dapat memperluas keterlibatan elemen sekolah dalam program TEY ke-9, ” harapnya.

Peningkatan lainnya dilakukan dengan cara memperluas cakupan sosialisasi dari yang awalnya di 5 kota yaitu Jakarta, Makassar, Surabaya, Jogjakarta, dan Medan, menjadi 10 kota besar di Indonesia, dengan penambahan kota Bandung, Semarang, Denpasar, Balikpapan, dan Manado. ” TEY ke-9 akan semakin prestisius dan berkualitas karena para pemenang lomba tidak hanya mendapatkan bantuan dana pengembangan project, tetapi juga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan singkat tentang lingkungan di Jepang, ” terang Rahmat.

Selain itu, TEY ke-9 juga dibagi dalam dua kategori yakni social project dan science project. Social project adalah sebuah aktivitas atau program yang mampu memperbaiki dan meningkatkan kualitas sekolah dan komunitas sekitarnya. ” Kalau science project berupa obyek fisik yang dapat meningkatkan dan memiliki dampak terhadap perbaikan kualitas lingkungan sekolah dan komunitas sekitarnya, ” jelas Rahmat.

Masing-masing kategori akan dipilih tiga pemenang juara satu mendapatkan hadiah Rp 70 juta, juara dua Rp 50 juta dan juara ketiga Rp 30 juta. ” Total hadiahnya Rp 660 juta, ” sebut Rahmat. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.