Terdengar Ledakan, Karyawan Wisma Kalla Dievakuasi

0
339

MediaKALLA.co.id – Rabu, 29 Maret 2017, disaat para karyawan yang berkantor di Wisma Kalla sedang sibuk-sibuk bergelut dengan kerjaannya, tiba-tiba terdengar ledakan berkali-kali. Sejurus kemudian asap membumbung dari lantai 4 gedung yang terletak di Jl Ratulangi tersebut.

Alarm berdering, karyawan yang tadinya fokus bekerja, terkejut. Kepanikan pun terlihat saat mereka berebut untuk menyelamatkan diri. Mereka berlari menuju tangga darurat, beberapa sekuriti berusaha memandu karyawan ke tempat yang lebih aman. Petugas kesehatan bergerak cepat, menelusuri bagian-bagian gedung untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Regu pemadam kebakaran pun dengan sigap menyemprotkan air ke sumber api.

Peristiwa ini merupakan simulasi bencana yang diskenariokan oleh Building Management Wisma Kalla. “Tujuannya adalah kita ingin melihat bagaimana tindakan dan respon karyawan ketika terjadi bencana,” ujar Aswan Sumange.

BM Manager Wisma Kalla tersebut menambahkan bahwa simulasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan siap siaga terhadap bencana yang sulit diprediksi. “Jadi nanti mereka sudah bisa cepat tanggap jika terjadi musibah sesungguhnya,” katanya.

Sementara itu, Rizky salah satu karyawan menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya dengan adanya simulasi seperti ini dirinya bisa paham apa yang harus dilakukan dan tahu jalur-jalur evakuasi. “Jika tidak ada kegiatan seperti ini kami pasti tidak akan mengetahui bagai mana cara menyelamatkan diri dan membantu orang lain,” tuturnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =