Tentang Pengembangan Desa Mallari, JK Minta Lebih Banyak Petani yang Terlibat

0
434

MediaKALLA.com – Sejak setahun lalu, Kalla Group melalui Yayasan Kalla memprogramkan pengembangan Desa Mallari. Desa yang terletak di Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memiliki lahan garapan yang luas, namun tidak berdampak banyak pada ekonomi masyarakat. Hal ini karena masyarakat hanya mengandalkan tanaman padi sekali setahun panen. Melihat permasalahan itu, Yayasan Kalla kemudian mencoba mengambil peran untuk mengembangkan ekonomi di desa tersebut.

Setelah melakukan survei. Maka diputuskan untuk mengembangkan tanaman hortikultura dengan memanfaatkan lahan petani yang nganggur di musim kemarau. Hasilnya cukup menjanjikan.

Saat berkunjung ke Desa Mallari, Sabtu, 6 Juni 2015, Jusuf Kalla sempat menanyakan perkembangan program tersebut kepada penanggung jawab Program Rusli dan Pradipta. “Gimana hasilnya?,” tanyanya.

“Alhamdulillah menggembirakan pak, kita sudah menanam bawang merah, labu, semangka, melon, lombok dan sayur-sayuran,” jawab Rusli.

JK kemudian meminta agar lebih banyak petani yang dilibatkan supaya programnya lebih berhasil dan dampaknya lebih luas juga. “Semakin banyak yang terlibat, semakin baik, yang penting dikelolah dengan serius juga,” sarannya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 19 =