Tangis Haru Warnai Open House SIA BSB

0
459

MediaKALLA.com – Isak tangispun tak terelakkan  saat  harus berpisah dengan anak tersayang. Begitulah yang terjadi  pada saat Open House Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone (SIA BSB),  Ahad, 30 Mei 2013. Open House untuk  penyambutan siswa baru yang berlangsung di pelataran gedung  sekolah ini berlangsung dengan  khidmat di antara isak  haru orang tua siswa baru angkatan ke-3. Perasaan bahagia bercampur haru menyelubungi hati  para orang tua  ketika harus melepas anaknya untuk bersekolah di salah satu sekolah yang terletak di Kab.Bone.

Sekolah yang masih terbilang  seumur jagung ini,  namun  sudah dapat  membuktikan  prestasinya dalam berbagai bidang dan terbukti mampu menarik perhatian para siswa baru, dilihat dari  ketertarikan  siswa-siswa baru yang berasal dari berbagai daerah  bahkan ada yang berasal dari  luar  Sulawesi Selatan yaitu  siswa yang berasal dari Batam,  KepulauanRiau. Open House ini di desain semeriah mungkin oleh para siswa serta guru yang terlibat langsung dalam  kepanitiaan.

“Di sekolah ini kami memang membiasakan para siswa untuk terjun langsung dalam  setiap event-event yang di adakan oleh sekolah, tujuannya untuk melatih siswa bekerja  mandiri,” ungkap Kepala SIA BSB, Drs. H.M.Zuhri Wail.

Ia menambahkan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan sebagai sarana penyambutan siswa baru, melainkan juga merupakan sarana pengenalan siswa baru mengenai sekolah dengan sistem boarding school_nya.

Penghelatan  termeriah dengan jumlah peserta terbanyak selama kurung waktu  tiga tahun ini juga di meriahkan oleh penampilan  dari berbagai group dari sanggar seni SIA BSB. Diantaranya penampilan band  putra maupun  putri, penampilan tim vokal dari sanggar seni, serta penampilan  tari dari ekskul tari, karate dll. Penampilan  merek  berhasil memukau  para hadirin, tepukan  tangan dan sorakanpun  menggema di pelataran gedung  sekolah.

“Acara open house ini secara keseluruhan  sudah  bagus untuk penyambutan siswa baru, penampilan-penampilannya pun sangat menghibur dan memukau, saya berharap kedepannya anak-anak Athirah  Bone bisa lebih baik lagi,” Pesan Koordinator Educare Yayasan Kalla, Ir.Syamril.M.Pd. (*)

{ azhar }

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + fifteen =