Tanamkan Benih Kebaikan dalam Bekerja

0
568

MediaKALLA.com –“Tanamkan benih benih kebaikan dalam hidup ini”

Begitulah prinsip hidupnya. Dalam bekerja pun, hal itu ia aplikasikan. Jamsir Djafar, begitulah ia dikenal. 16 Tahun bekerja di PT Haji Kalla, kini ia telah banyak memberikan kontribusi yang besar untuk perusahaan. Tahun 2011 lalu, ia ditetapkan sebagai Coorporate Tax Department Head PT Haka Sarana Investama. 

Namun, jauh sebelum ia menangani perpajakan di holding, Ia telah menjalan fungsi perpajakan di PT Hadji Kalla secara menyeluruh, baik itu dari group maupun unit-unit kerja yang ada. 

Berkat kerja kerasnya, Ia berhasil membuat Kalla Group memperoleh beberapa penghargaan, seperi Wajib pajak terbaik, Wajib pajak patuh dan wajib pajak terbesar. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud pengaplikasian perpajakan yang sesuai dengan Undang Undang perpajakan. 

Pencapaian tersebut juga tentunya butuh ketelitian yang tinggi. Untuk itu, sebelum dilakukan pemeriksaan, ia selalu melakukan koreksi secara internal untuk meminimalisir hasil pemeriksaan, “Yah kalau bisa nihil” katanya. 

Ditanya mengenai kendala, ia tidak menampik hal tersebut. Kurangnya tenanga SDM misalnya. “Bahkan tak jarang satu karyawan musti merangkap fungsi keuangan dan akuntansi dan perpajakan” katanya. Namun kekurangan tersebut bisa dimaksimalkan dan teratasi. 

Berkat kontribusinya terhadap perusahaan, Ia diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang magister, dengan dibiayai oleh perusahaan tentunya. “Agar ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam menjalankan tugas kantor” jelasnya. (*)

[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.