Tamu Undangan Dapat Hadiah Buku Rekam Jejak JK

0
557

Para tamu yang menghadiri jamuan makan malam JK tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka masing-masing mendapatkan buku berjudul Rekam Jejak JK yang dibagikan langsung oleh JK sendiri.

Penulis buku, Wim Poli mengatakan bahwa buku ini diluncurkan bukan dalam rangka kampanye, karena buku ini diterbitkan sejak Januari 2014, jauh sebelum pak JK dicalonkan sebagai cawapres. ” Buku ini saya tulis untuk hadiah ulangtahun Pak JK ke 72, ” ujarnya.

Dirinya mengaku, sengaja menulis buku itu karena melihat sosok JK adalah negarawan dan pemimpin yang baik. ” Ada tiga syarat pemimpin yang baik menurut saya, yaitu jujur, bisa dipercaya dan kehidupannya adalah perwujudan iman. Ketiga syarat itu ada di sosok JK, ” pujinya.

Di samping itu, ia menjamin isi bukunya belum pernah ditulis oleh orang lain karena diirinya memang tak ingin mengambil atau mengulas tulisan dari penulis sebelumnya. ” Sebelum saya menulis buku ini, saya meminta Hamid Awaluddin untuk memberikan saya materi yang belum pernah ditulis oleh penulis lainnya, karena saya tidak ingin mengulas hal yang sama, ” bebernya.

Sementara itu, JK yang juga sebagai tuan rumah menjelaskan bahwa Wim Poli ini merupakan seniornya di kampus dan telah akrab sejak lama. ” Beliau dua tahun lebih senior dari saya, ” ucapnya.

JK sendiri menyebutkan bahwa dalam buku tersebut banyak diceritakan bagaimana ia menyelesaikan persoalan bangsa, seperti Tsunami Aceh dan konflik Poso. ” Sudah banyak 25 buku yang diterbitkan menceritakan saya, baik yang sifatnya serius hingga humor, ” tambahnya.

Ia sendiri mengaku akan menulis sebuah buku satu saat nanti. ” Buku yang akan saya tulis itu Untold stories, jadi saya akan ceritakan sendiri bagaimana saya menyelesaikan masalah, kenapa keputusan ini diambil bukan yang lainnya, ” imbunya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.