TAM dan Kalla Toyota Bakal Dukung Edukasi Maritim Sulsel

0
523

MediaKALLA.com – Toyota Astra Motor sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia tidak hanya fokus mengurusi pengembangan bisnis. Tetapi, juga memerhatikan dan konsen memperbaiki kehidupan masyarakat melalu berbagai kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang getol dilaksanakan adalah peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Kegiatan sosial TAM sudah merambah ke berbagai daerah di tanah air.

Di Makassar, TAM bakal mendukung edukasi maritim. Mengapa demikian? karena Makassar dan Sulsel pada umumnya dikenal sebagai daerah bahari atau maritim. Bentuk nyata program sosial ini dengan adanya rencana TAM untuk berkontribusi dalam pembuatan dan pengoperasian Pinisi Pusaka. Ini merupakan kapal khas Bugis-Makassar yang dirancang menjadi edukasi maritim. Di mana nantinya para pelajar dapat mengelilingi pulau spermonde Makassar sambil belajar tentang maritim. “Kita sangat tertarik di program ini, karena melihat Sulsel adalah daerah bahari dan konsep edukasi yang ditawarkan oleh Yayasan Makassar Skalia,” kata Frans Ihutan Budianto.

General Manager Corporate Palnning & Legal Division PT TAM bahkan sudah datang di Makassar, Jumat, 30 Oktober 2015 untuk mendapatkan penjelasan langsung dari pengurus Yayasan Makassar Skalia serta bertemu dengan Walikota Makassar. “Kita ingin melihat sejauh mana perkembangan program ini serta bagaimana dukungan pemerintah terhadap program ini,” terang Frans.

Selain mendukung Pinisi Pusaka TAM juga akan berkolaborasi dengan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) dan Yayasan Kalla untuk program rehabilitasi terumbu karang. “Ini juga masih bagian dari edukasi maritim, bagaimana kita ajak para pelajar dan masyarakat untuk sama-sama menanam dan memelihara terumbu karang,” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =